Sukses

Pendiri WhatsApp Beli Rumah Mewah Rp 1,4 Triliun

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri WhatsApp Jan Koum dikabarkan membeli rumah mewah seharga USD 100 juta (setara Rp 1,4 triliun) di kawasan hunian kelas atas Malibu, California.

Koum diperkirakan memiliki harta kekayaan yang totalnya USD 10 miliar atau sekitar Rp 70 triliun.

Mengutip laman Forbes, Rabu (4/9/2019), Koum disebut-sebut membeli rumah mewah itu dari eksekutif NBC Universal Ron Meyer. Dalam membeli rumah mewah itu, Koum diwakili oleh Kurt Rappaport dari agensi Westside.

Penjualan rumah ini terjadi setelah Meyer memiliki rumah selama 22 tahun terakhir. Rumah tersebut masuk dalam salah satu rumah termahal dengan harga jual di atas USD 100 juta di kawasan Malibu.

Sekadar informasi, Mayer membeli rumah mewah itu pada 1997. Waktu itu harganya hanya USD 5 juta (setara Rp 70 miliar). Rumah tersebut memiliki ukuran 14.000 kaki persegi.

Rumah mewah yang dibeli pendiri WhatsApp dirancang oleh arsitek bernama Gwathmey Siegel untuk Meyer dengan pemandangan pantai.

2 dari 2 halaman

Deretan Properti Jan Koum

Kini Jan Koum bakal tinggal di sana, bertetangga dengan orang-orang terkenal. Antara lain Leo DiCaprio, Courteney Cox, John McEnroe, Laurene Powell Jobs, Jimmy Iovine, dan Mark Burnett.

Selain rumah mewah barunya ini, Koum juga memiliki sebuah properti di Silicon Valley, antara lain termasuk sebuah gudang berteknologi tinggi di Burlingame, California. Di tempat tersebut, Koum menyimpan koleksi mobilnya.

Selanjutnya, Koum juga memiliki sebuah perkebuan senilai USD 8,5 juta di Atherton California, dan sebuah rumah mewah senilai USD 5,5 juta di Hillsborough, California yang dia beli untuk anggota keluarganya.

Sementara, rumah tinggal utamanya pun juga mewah dengan harga USD 100 juta, juga di Arherton. Kini rumah tersebut masih dalam proses pembangunan di atas tanah seluas 5,6 hektar.

Di rumah tersebut, terdapat sejumlah bantuan mewah, kolam renang, dan garasi yang sangat luas.

(Tin/Isk)

Loading