Sukses

Huawei Bakal Umumkan Mate 30 pada 19 Septembar 2019

Liputan6.com, Jakarta - Huawei dipastikan bakal mengumumkan smartphone teranyarnya, Mate 30, pada 19 September 2019.

Digelar di Munich, Jerman, Huawei mengonfirmasi kehadiran smartphone penerus Mate 20 tersebut di akun Twitter resmi perusahaan.

Dikutip dari akun Twitter Huawei, Senin (2/9/2019), perusahaan mengunggah sebuah video singkat; tagline "Rethink Possibilities" disertai tanggal dan tempat lokasi peluncuran seri Mate 30.

Jelang peluncuran seri Mate 30 pada 19 September, bocoran informasi soal smartphone terbaru Huawei ini sudah marak bermunculan di internet.

Informasi tersebut berupa gambar yang diduga sebagai Mate 30 Pro--salah satu seri yang bakal Huawei umumkan, muncul dengan pengaturan empat kamera belakang.

Dalam gambar itu, tampak empat lensa kamera Mate 30 Pro diletakkan di dalam bingkai (frame) berbentuk lingkaran.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mate 30 dan Mate 30 Pro

Bocoran bodi Huawei Mate 30 Pro. (Doc: Gizchina)

Kedua smartphone tersebut disokong prosesor terbaru, Kirin 990. Prosesor ini disebut menyuguhkan efisiensi energi lebih besar.

Selain itu, keduanya akan hadir dengan EMUI 10 berbasis pada Android Q.

Namun, kemungkinan tidak ada layanan bawaan dari Google, yang disebabkan masih ada konflik antara Huawei dengan pemerintah Amerika Serikat (AS).

Setelah diumumkan pada pertengahan bulan depan, seri Mate 30 kemungkinan akan dijual pada Oktober 2019.

3 dari 3 halaman

Kamera Mate 30 Pro

Bocoran penampakan bodi Huawei Mate 30. (Doc: Techindeep)

Lebih lanjut, Mate 30 Pro bakal hadir dengan kemampuan paling tinggi dari varian Mate 30 standar.

Disebutkan, kamera belakang Mate 30 Pro memiliki dua resolusi 40MP yang salah satunya berfungsi untuk pengambilan gambar ultra-wide-angle dengan sudut pandang 120°.

Kemudian juga ada kamera telephoto 8MP dengan kemampuan 5x optical zoom dan 10x hybrid zoom. Sementara yang keempat adalah sensor kamera Time of Flight (ToF).

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.