Sukses

Masih Salah Ketik Alamat? Simak Tips Pakai Fitur Saved Places di Aplikasi Grab

Liputan6.com, Jakarta Sebagai pengguna smartphone, salah ketik atau typo merupakan hal yang wajar terjadi. Selama masih bisa direvisi tentu tak akan menimbulkan masalah besar. Namun, apabila kerap salah ketik alamat ketika order transportasi ojek online atau ojol tentu akan merugikan kamu.

Pertama, kamu harus cancel orderan untuk mengubah alamat. Kerap cancel juga akan berpotensi membuat akun kamu kena 'banned'. Kedua, tentu menyita waktu kamu. Semula yang buru-buru pergi jadi harus terlambat karena harus revisi dan menunggu pengemudi ojol datang.

Nah, mulai sekarang untuk kamu yang punya rutinitas wajib mulai dari berangkat kantor, pergi meeting, gym hingga pulang lagi ke rumah sudah saatnya pakai fitur Saved Places atau alamat tersimpan dari aplikasi Grab. Sehingga kamu tak perlu lagi mengalami masalah salah ketik alamat maupun berlama-lama ketik-ketik.

Saved Places adalah adalah cara baru untuk menyimpan alamat penjemputan dan tujuan dalam satu tempat inovasi dari super app Grab. Kamu dapat melabeli alamat tersebut sebagai 'Rumah', 'Kantor' dan sebagainya sehingga kamu dapat memesan perjalanan GrabBike maupun GrabCar dengan lebih mudah dan cepat.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu jalankan untuk ketika menggunakan fitur Saved Places;

Cara melabeli saved places

Cukup buka saved places atau alamat tersimpan pada menu Sidebar, tekan ‘Tambah Rumah’ atau ‘Tambah Kantor’ pada bagian atas laman, tekan ‘Alamat’ untuk mencari nama atau alamat dari alamat yang ingin kamu simpan. Lalu pilih ‘Simpan Alamat’ untuk melabelinya ‘Rumah’ atau ‘Kantor’.

Cara menambahkan alamat pada saved places

Cukup buka saved places di menu Sidebar, tekan ‘Tambah Alamat’, pilih label alamat seperti ‘Gym’, ‘Kantor’ dan sebagainya lalu tekan ‘Alamat’ untuk mencari nama atau alamat dari alamat yang akan kamu simpan. Lalu pilih ‘Simpan Alamat’ untuk menambahkan alamat dengan labelmu sendiri.

 

Cara mengedit alamat pada saved places

Buka menu pada sidebar dan pilih saved places. Tekan ikon ‘tersimpan/bookmark’ abu-abu di depan alamat yang ingin kamu hapus. Pada laman selanjutnya, ubah sesuai yang kamu inginkan (alamat atau label) dan pilih ‘Simpan Alamat’ untuk menyimpan perubahan.

Cara menghapus alamat saved places

Buka menu pada sidebar dan pilih saved places. Tekan ikon ‘tersimpan/bookmark’ abu-abu di depan alamat yang ingin kamu hapus. Pada laman selanjutnya, pilih ‘Hapus’ dan konfirmasi. Kamu juga dapat memilih alamat dari laman pencarian dengan menekan alamat berikon abu-abu untuk menghapusnya.

Cara mencari alamat tersimpan saya

Untuk mencari, kamu dapat mengetik label ‘Rumah’, ‘Gym’, ‘Sekolah’ dan sebagainya untuk menemukan alamat yang kamu cari.

Di fitur saved places ini kamu dapat menyimpan alamat sebanyak yang kamu mau. Menariknya, kamu juga bisa atur tujuan favorit menjadi tombol cepat hanya dengan beberapa langkah.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Grab Indonesia (@grabid) on

Dijamin cocok banget buat kamu yang anti ngaret.

Sebagai bentuk dukungan penuh kepada para pejuang #AntiNgaret, Grab tak hanya menghadirkan fitur saved places. Agar pelanggan dapat lebih memaksimalkan waktu mereka, dan mendapatkan armada GrabBike lebih cepat, Grab memaksimalkan layanan lainnya. Mulai dari '5 Juta Titik Jemput' untuk penjemputan lebih akurat, 'Venues' untuk mendapatkan panduan visual menuju titik jemput terdekat hingga 'GrabNow' untuk kecepatan mendapatkan pengemudi.

“Grab juga memiliki lebih dari 90 orang tim pemetaan di Indonesia yang akan membuat perjalanan para pejuang #AntiNgaret dengan GrabBike menjadi lebih optimal. Tim tersebut bertugas membangun point of interest (POI) dan titik hijau sebagai lokasi penjemputan untuk memudahkan proses perjalanan mitra pengemudi dan penumpang Grab. Dengan demikian, rute yang diarahkan juga lebih efisien dan estimasi waktu tiba menjadi lebih akurat," ujar General Manager Marketing Grab Indonesia Daniel Van Leeuwen.

 

 

(Adv)

Loading
Artikel Selanjutnya
Riset: Grab Rajai Pasar Indonesia dan Vietnam
Artikel Selanjutnya
Pengemudi Grab Dapat Fasilitas KPR Bunga Tetap dari SMF