Sukses

Bongkar Bungkusan Samsung Galaxy Note 10 Plus, Apa Saja Isinya?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja memperkenalkan smartphone teranyarnya di pasaran, yakni seri Galaxy Note 10, di New York, Amerika Serikat.

Tampil sebagai smartphone kelas premium paling terbaru, tim Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk melihat secara langsung isi kotak penjualan Galaxy Note 10 series.

Beruntung, kami mendapatkan unit Galaxy Note 10 Plus untuk diintip isinya. Penasaran apa saja yang ada di dalam boks penjualan tersebut?

Saat kotak penjualan dibuka, tentunya kamu bakal menemukan smartphone berlayar 6,8 inci dengan panel Dynamic AMOLED beresolusi 1440x3040 piksel.

Boks penjualan Samsung Galaxy Note 10. (Liputan6.com/ Istiarto Sigit)

Selain Galaxy Note 10 Plus, kamu bakal menemukan buku panduan penggunaan smartphone baru milik Samsung itu.

Tampak bagian dalam boks Galaxy Note 10 saat dibuka. (Liputan6.com/ Istiarto Sigit)

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aksesoris di Boks Penjualan Galaxy Note 10 Plus

Kotak kemasan Galaxy Note 10 Plus saat dibuka. (Liputan6.com/ Istiarto Sigit)

Aksesoris yang Samsung sertakan di dalam kotak Galaxy Note 10 Plus. (Liputan6.com/ Istiarto Sigit)

Seperti yang bisa kamu lihat dari foto di atas Samsung menyertakan kepala charger, kabel USB Type C, dan earphone AKG lengkap dengan beberapa earbuds tambahan.

3 dari 4 halaman

Penampakan Bodi Galaxy Note 10

Samsung Galaxy Note 10 Plus. Liputan6.com/Istiarto Sigit Nugroho

Sesuai rumor yang beredar sebelumnya, Samsung Galaxy Note 10 Plus hadir dengan empat kamera utama, dan lubang kamera selfie di layar depannya. 

Samsung Galaxy Note 10 Plus. Liputan6.com/Istiarto Sigit Nugroho

Di bagian belakang bodi Samsung Galaxy Note 10 Plus tertanam kamera Ultra Wide 16MP dengan bukaan f2.2, Wide-angle 12MP f1.5/f2.4, Telephoto 12MP f2.1, dan DepthVision Camera VGA.

Samsung Galaxy Note 10 Plus. Liputan6.com/Istiarto Sigit Nugroho

Tampak dalam foto di atas, kamu akan menemukan port type C untuk pengisian baterai dan transfer data. Terlihat juga speaker dan lubang untuk S Pen teranyar milik Samsung.

Samsung Galaxy Note 10 Plus. Liputan6.com/Istiarto Sigit Nugroho

Di masing-masing sisi bodi smartphone, kamu akan menemukan tombol power/lock dan volume.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Galaxy Note 10 Plus

Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus. Liputan6.com/Istiarto Sigit Nugroho

Soal spesifikasi, smartphone dengan layar 6,8 inci ini dilengkapi RAM 12GB dan memori internal 256GB atau 512GB. Ruang internalnya bisa diperluas hingga 1TB via microSD.

Soal daya, perangkat ini dibekali dengan baterai 4.300 mAh. Samsung memghadirkan fast fullday charging, yang bisa terisi penuh hanya dalam waktu 30 menit.

Sama seperti Note 9, tombol Home, Back, dan Multitasking tetap hadir secara virtual.

Untuk pasar Indonesia, baik Galaxy Note 10 maupun Galaxy Note 10 Plus akan masuk dengan tiga jenis warna, yaitu Aura Glow, Aura Black, dan Aura White, sedangkan seri Aura Red tidak dijual di Indonesia.

Stylus S Pen selalu jadi ciri khas seri Galaxy Note. S Pen pada Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus hadir dengan fitur terbaru.

Pada Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus, stylus yang terpasang adalah stylus bluetooth dengan kemampuan mengatur kamera, seperti membalikkan kamera dari depan ke belakang, hingga bisa digunakan membuat doodle sesuai keinginan kita dan mengunggahnya ke media sosial.

Doodle bisa ‘ditempel’ pada orang lain atau gambar video tanpa objek manusia. Kamu juga bisa mengambil gambar dengan stylus S Pen sambil merekam video.Dengan S Pen, kini hasil tulisan kamu bisa langsung diubah menjadi format Microsoft word, PDF, dan JPEG.

Setelah selesai memilih format, kamu dapat mengirimkannya melalui email. Tak lupa, Samsung juga meningkatkan fungsi stylus Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus untuk mengganti warna pada kata atau kalimat tertentu yang dirasa penting dalam sebuah tulisan.

Stylus S Pen juga tetap bisa digunakan untuk mengakses pemutar musik dan alat presentasi.

(Ito/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.