Sukses

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus yang baru meluncur di Amerika Serikat.

Liputan6.com, New York - Samsung akhirnya resmi memperkenalkan seri terbaru dari Galaxy Note, yakni Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus. Perlu diketahui, ini kali pertama Samsung menghadirkan model Plus untuk Galaxy Note.

"Galaxy Note 10 hadir untuk para fans Galaxy Note yang menginginkan meningkatkan produktivitas dan kreativitas mereka ke tingkat selanjutnya," tutur President and CEO of IT & Mobile Communications Division, Samsung Electronics DJ Koh saat acara Galaxy Unpacked 2019 di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Rabu (7/8/2019) waktu setempat.

Sebagai penopang kinerjanya, Galaxy Note 10 hadir dengan chipset Exynos 9825. Chipset anyar tersebut dibangun menggunakan teknologi EUV 7nm, sehingga memiliki ukuran lebih kecil dan efisien.

Penggunaan chipset anyar itu didukung dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB. Galaxy Note 10 memiliki layar Dynamic AMOLED berukuran 6,3 inci dengan desain Infinity O berupa cutout di tengah layar bagian atas.

Beralih ke fotografi, smartphone ini hadir dengan tiga kamera belakang yang beresolusi 16MP (ultra wide), 12MP (wide-angle), dan 12MP (telephoto). Adapun kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 10MP.

Samsung menyertakan baterai berkapasitas 3.500mAh pada Galaxy Note 10. Tidak lupa, Samsung juga menyertakan fitur fast charging 25W untuk membuat durasi pengisian daya jauh lebih cepat.

Namun untuk kali ini, port headphone jack 3,5 mm dipastikan absen di Galaxy Note 10. Karenanya, kebutuhan audio tambahan bergantung pada aksesoris berbasis bluetooth atau memakai earphone type-c.

Galaxy Note 10 dan S Pen juga kembali dibekali dengan fitur IP68, sehingga membuat perangkat tersebut memiliki ketahanan air dan debu.

Sebagai fitur keamanan berbasis biometrik, Samsung menghadirkan teknologi face recognition dan ultrasonic fingerprint.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy Note 10 Plus

Adapun spesifikasi Galaxy Note 10 secara garis besar serupa dengan Galaxy Note 10. Perbedaan paling terlihat terletak pada ukuran layar Galaxy Note 10 yang lebih besar, yakni 6,8 inci.

Selain itu, Galaxy Note 10 memiliki kamera belakang tambahan, yaitu depthvision camera untuk melakukan pemindaian objek secara 3D. Baterai yang digunakan pun memiliki kapasitas lebih besar, yakni 4.300mAh.

Ukuran RAM dan memori internal yang ditawarkan pun lebih besar dari Galaxy Note 10 biasa. Galaxy Note 10 Plus memiliki RAM 12GB dengan pilihan memori internal, 256GB dan 512GB.

 

3 dari 3 halaman

Stylus S Pen

Stylus S Pen selalu jadi ciri khas seri Galaxy Note. S Pen pada Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus hadir dengan fitur terbaru.

Pada Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus, stylus yang terpasang adalah stylus bluetooth dengan kemampuan mengatur kamera, seperti membalikkan kamera dari depan ke belakang, hingga bisa digunakan membuat doodle sesuai keinginan kita dan mengunggahnya ke media sosial.

Doodle bisa ‘ditempel’ pada orang lain atau gambar video tanpa objek manusia. Kamu juga bisa mengambil gambar dengan stylus S Pen sambil merekam video.Dengan S Pen, kini hasil tulisan kamu bisa langsung diubah menjadi format Microsoft word, PDF, dan JPEG.

Setelah selesai memilih format, kamu dapat mengirimkannya melalui email. Tak lupa, Samsung juga meningkatkan fungsi stylus Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus untuk mengganti warna pada kata atau kalimat tertentu yang dirasa penting dalam sebuah tulisan.

Stylus S Pen juga tetap bisa digunakan untuk mengakses pemutar musik dan alat presentasi.

(Ist/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.