Sukses

Facebook Bakal Ubah Nama Instagram dan WhatsApp

Liputan6.com, Jakarta - Facebook dilaporkan akan sedikit mengubah merek aplikasi WhatsApp dan Instagram. Raksasa jejaring sosial itu disebut sudah menyampaikan rencana tersebut kepada para karyawan kedua aplikasi.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (3/8/2019), tiga orang sumber mengatakan, Facebook akan mengubah nama kedua aplikasi menjadi WhatsApp from Facebook, dan Instagram from Facebook.

Rencana perubahan ini pun sudah dikonfirmasi oleh juru bicara Facebook. "Kami ingin memperjelas tentang berbagai produk dan layanan yang menjadi bagian dari Facebook," ungkapnya.

Instagram dan WhatsApp merupakan dua aplikasi mobile populer milik Facebook. Keduanya diakuisisi oleh Facebook beberapa tahun lalu.

Sejak berada di bawah naungan Facebook, kedua layanan terus berkembang dan kian agresif. Tak hanya perkembangan dari sisi jumlah pengguna, tapi juga berbagai fitur baru yang dirilis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Australia Bentuk Badan Pengawas Facebook dan Google

Terlepas dari rencana perubahan nama, Facebook saat ini tengah menjadi sorotan terkait sejumlah masalah di layanan tersebut.

Pemerintah Australia pun mengatakan akan membentuk badan khusus yang bertugas untuk mengawasi Facebook, dan juga Google, sebagai salah satu upaya mengendalikan kedua perusahaan.

Badan ini akan menjadi pertama di dunia. Facebook dan Google sendiri beberapa tahun terakhir menjadi penyebab sejumlah masalah, mulai dari penyebaran berita palsu hingga ujaran kebencian.

"Perusahaan-perusahaan teknologi seperti Google dan Facebook perlu dimintai pertanggungjawaban, dan kegiatan mereka harus lebih transparan," ungkap politikus Australia, Josh Frydenberg, seperti dikutip dari Reuters.

(Din/Ysl)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS