Sukses

Mengenal Kimi Hime, YouTuber Seksi yang Kini Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Kimi Hime, kreator konten gim di YouTube (YouTuber) pada hari ini, Rabu (24/7/2019), menjadi sorotan masyarakat Indonesia.

Disebutkan, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memanggil YouTuber terkait konten video buatannya yang dinilai bernuansa vulgar.

Terlepas dari kehebohan yang terjadi saat ini, wanita yang memiliki nama asli Kimberly Khoe ini bukanlah sosok yang baru muncul di dunia gim.

Dikutip dari berbagai sumber, Rabu (24/7/2019), wanita cantik kelahiran 1990 ini mengaku sudah main gim sejak duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK).

Ia menyebutkan, Nintendo Entertainment System (NES), Sega, Tamagotchi, dan Tetris adalah konsol dan gim pertama yang dimainkan.

Kimi pun mulai menunjukkan keseriusannya menggeluti dunia gim semakin terlihat saat bermain gim Dota 2 sewaktu Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sebelum sibuk membuat konten di YouTube dan Facebook, Kimi Hime sempat menekuni kerasnya dunia esports bergabung dengan tim Revival Ladies untuk kategori gim Dota 2.

Lepas dari Revival Ladies, tidak membuat Kimi Hime langsung hengkang dari industri gim, khususnya esports.

 

2 dari 4 halaman

Jadi Brand Ambassador Tim Esports Terkenal

Kimi Hime. Dok: Instagram @kimi.hime

Meski bukan sebagai player yang tergabung di sebuah tim, sosok Kimi tetap hadir di industri esports. Kali ini dia bertindak sebagai brand ambassador.

EVOS dan BOOM.ID adalah dua organisasi esports kenamaan di Indonesia yang memilih Kimi sebagai brand ambassador mereka.

Nama Kimi Hime pun semakin menanjak sejak dirinya tampil digelaran MSC 2017, dimana dirinya tampil sebagai caster yang meramaikan turnamen internasional itu.

Walau mengawali dirinya bermain gim Dota 2, Kimi memilih untuk mengikuti perkembangan dunia gim dengan menggeluti gim Mobile Legends dan membuat konten bermain gim di YouTube.

Selain gim Mobile Legends, Kimi juga bermain sejumlah gim mobile, seperti Onmyoji Arena hingga PUBG Mobile--gim terkini yang dimainkan.

 

3 dari 4 halaman

Berubah Penampilan

Kimi Hime. Dok: Instagram @kimi.hime

Lebih lanjut, Kimi dikenal sebagai gadis yang tertutup dan pemalu. Sampai akhirnya, ia merubah penampilannya menjadi lebih berani dan terkesan 'dewasa'.

Sejak itu, banyak yang mengunjungi akun Youtubenya. Sampai saat ini, ia sudah memiliki 2,2 juta subscribers dan 467 video di akun YouTube miliknya.

Sementara itu, akun instagram-nya hingga saat ini sudah memiliki follower hingga 1,2 juta.

Sejak tampil vulgar, Kimi pun mulai mendapatkan kecaman keras dari berbagai pihak.

Sebelumnya, muncul petisi yang dibuat oleh Arik Setiawan di Change.org, dengan judul 'Hapus Konten Negatif di Akun Youtube Kimi Hime' meramaikan pemberitaan di Indonesia.

Bagaimana kelanjutan beritanya? Nantikan informasi berikutnya.

(Linda Fahira Putri/Ysl)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini