Sukses

Samsung Jamin Ketahanan Triple Rotating Camera di Galaxy A80

Samsung memastikan teknologi triple Rotating Camera di Galaxy A80 sudah melalui sejumlah proses uji coba untuk menjamin kualitas

Liputan6.com, Jakarta - Untuk kali pertama, Samsung memperkenalkan desain triple rotating camera di Galaxy A80. Dengan desain ini, tiga lensa di Galaxy A80 dapat berfungsi sebagai kamera depan dan kamera belakang.

Samsung menggunakan sistem rotasi untuk membuat kamera belakang dapat berputar ke arah depan. Teknologi baru ini tentu memunculkan pertanyaan mengenai kemampuan kamera Galaxy A80 yang dapat berputar tersebut.

Menjawab hal ini, Samsung memastikan teknologi kamera di Galaxy A80 sudah melalui sejumlah proses uji coba untuk menjamin kualitas yang ditawarkan ke konsumen.

"Setiap kali kami memproduksi massal suatu produk, pasti sudah dites semuanya. Semua aspek, mulai dari kamera, mekanisme rotasinya (sudah dites). Setelah semuanya dilewati, baru kami produksi," tutur Product Marketing Manager Irfan Rinaldi ditemui usai peluncuran Galaxy A80 di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Menurut Irfan, Samsung selalu memastikan bahwa konsumen mendapatkan pengalaman nyaman saat memakai produknya. Karenanya, beragam tes dan uji kualitas selalu dilakukan sebelum produk sampai ke tangan konsumen.

Tidak hanya itu, Samsung juga membekali kamera Galaxy A80 dengan sejumlah fitur yang dapat mengantisipasi beberapa kondisi, seperti ketika terjatuh atau ada yang menghalangi modul kamera mencuat keluar sebelum lensa berputar.

"Jadi misalnya ada yang menghalangi kamera keluar, akan ada notifikasi yang memperingatkan masih ada halangan. Begitu pula saat jatuh, saat terbaca sensor giroskop, kamera akan langsung menutup," tuturnya menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mekanisme Rotating Camera Galaxy A80

Perlu diketahui, Samsung Galaxy A80 sebenarnya mengusung kamera yang mengombinasikan sistem pop-up dan rotasi. Jadi, modul kamera akan naik sebelum lensa diputar dari bagian belakang ke depan.

Irfan menuturkan ada reel dan gear untuk mendorong kamera naik. Setelah sampai di titik maksimal, kamera akan terkunci dan gear yang sama akan memutar kamera, lalu dikunci kembali.

"Jadi, memang ada mekanisme mengunci agar proses kamera yang naik ini tidak berputar lebih dulu," tuturnya menjelaskan. Adapun tiga lensa di Galaxy A80 masing-masing beresolusi 48MP, ultrawide 8MP, serta sensor 3D (ToF).

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini