Sukses

Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Liputan6.com, Bangkok - Samsung kembali mengumumkan keluarga baru seri Galaxy A. Smartphone terbaru ini adalah Galaxy A80, dan diumumkan di Bangkok, Thailand.

Galaxy A80 melenggang dengan layar Super AMOLED FHD+ berukuran 6,7 inci (1.080 x 2.400 piksel), prosesor Snapdragon 7150, dan berbasis pada OS Android 9.0 Pie. Smartphone ini memiliki desain layar tanpa notch atau New Infinity Display with Rotating Camera.

Kamera depan yang belakangan banyak muncul melalui notch, tak ada pada Galaxy A80. Sebagai gantinya, Samsung menghadirkan kamera pada smartphone ini melalui konsep Rotating Camera. 

Modul kamera pada smartphone ini bisa diputar ke arah depan dan belakang.Galaxy A80 memiliki tiga kamera, yakni resolusi 48MP dengan aperture f/2.0, dan 8MP ultra-wide angle dengan sudut pandang 123 derajat.

Modul kamera ketiga adalah sensor 3D ToF untuk Live Focus, baik untuk pengambilan gambar atau video. Galaxy A80juga memiliki mode Super Steady, seperti pada Galaxy S10.

 

2 dari 3 halaman

Dimensi Bodi

Galaxy A80 memiliki dimensi bodi 165,2 x 76,5 x 9,3 mm, dan baterai 3.700mAh dengan dukungan teknologi Superfast Charging 25W. Smartphone yang dibalut frame dengan material metal ini juga dilengkapi sensor pemindai sidik jari di layar, serta RAM 8GB dan memori internal 128GB. 

Galaxy2 A80 dipastikan akan melenggang di pasar Indonesia. Pilihan warnanya, Phantom Black, Angel Gold, dan Ghost White.

Inovasi KameraPresident of Samsung Electronics, DJ Koh, dalam acara pengumuman, mengatakan pihaknya telah menciptakan standar baru bagi lini Galaxy A. Video live, kini telah menjadi tren, dan karenanya Samsung menciptakan kamera yang bisa melakukan lebih untuk itu.

 

3 dari 3 halaman

Baterai Bisa Tahan Sepanjang Hari

"Kami menciptakan layar yang lebih besar dan terang, kami telah menciptakan baterai yang bisa bertahan sepanjang hari. Galaxy A terbaru, merefleksikan visi kami menjadi inovator untuk pengalaman mobile terbaru," kata DJ Koh di pelunucuran Galaxy A terbaru di Bangkok, Thailand, Rabu (10/4/2019).

Kamera berputar atau rotating camera tersebut berfungsi untuk kamera selfie dan kamera utama.

Ketika ingin melakukan selfie, maka kamera akan naik dan langsung berputar ke arah depan. Saat kameranya berputar, layar smartphone akan tetap utuh atau full screen.

(Din/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Melihat Penampakan Galaxy A80 Edisi BlackPink yang Hanya 500 Unit
Artikel Selanjutnya
500 Unit Samsung Galaxy A80 Edisi BlackPink Meluncur di Indonesia