Sukses

Setelah Reno, Oppo Bakal Hadirkan Smartphone Baru Seri Enco?

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, Oppo menutup lini smartphone R, sekaligus mengumumkan seri smartphone baru bernama Reno.

Lini smartphone Reno memiliki beberapa tipe perangkat yakni Reno, Reno Z, Reno 10x Zoom, dan Oppo Reno 5G.

Setelah sukses bikin banyak orang penasaran dengan Reno, perusahaan yang bermarkas di Guangdong, Tiongkok, ini dikabarkan telah mengajukan merek dagang baru bernama Enco.

Kemungkinan, Enco merupakan nama dari lini smartphone baru milik Oppo.

Mengutip laman Gizmochina, Selasa (9/7/2019), merek dagang ini diajukan pada 28 Juni 2019 di kantor kekayaan intelektual Uni Eropa (EUIPO).

Sayangnya sejauh ini tidak banyak yang diungkapkan dalam aplikasi pengajuan merek dagang tersebut.

2 dari 3 halaman

Bukan Hal Baru

Namun, sebenarnya menurut sejumlah pihak, desas desus tentang kehadiran lini baru smartphone Oppo itu bukanlah hal baru.

Pasalnya, bulan lalu Vice President Oppo, Brian Shen, mengungkapkan di unggahan Weibo, seri baru Oppo bakal segera dirilis pada paruh kedua 2019.

Seri baru yang dimaksud oleh Shen ini mungkin saja bernama Enco. Sejauh ini, belum diketahui apakah Enco akan hadir dalam tiga kategori utama dalam smartphone yakni entry, menengah, dan flagship atau hanya dibatasi satu ada dua kategori.

3 dari 3 halaman

Reno Gantikan Seri F dan R

Sebelumnya, Oppo mengumumkan seri baru smartphone-nya yakni Reno. Kehadiran perangkat ini sekaligus akan menggantikan seri R dan F.

Peleburan seri R dan F menjadi Reno ini diungkapkan oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto. "Seri R dan F akan digantikan oleh Reno. Keduanya dilebur menjadi Reno," tutur Aryo saat ditemui di kawasan Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Dijelaskan Aryo, salah satu alasan peleburan kedua seri tersebut untuk mempermudah konsumen memilih jajaran produknya. Seperti diketahui, Oppo memiliki beberapa seri smartphone sebelum kehadiran Reno, termasuk R, F, A, Find, dan N.

Seri R memiliki cukup banyak varian, termasuk R15, R15 Pro, R17, dan R17 Pro. Sementara varian smartphone dari seri F di antaranya F7, F7 Youth, dan F9.

Seri R dan F selama ini fokus pada fitur kameranya. Seri R fokus pada fotografi kamera, sedangkan F lebih berpusat pada kamera selfie.

Aryo mengatakan, spesifikasi antara seri R dan F selama ini juga tidak terlalu jauh berbeda.

"Kami sudah bertahun-tahun membicarakan soal selfie, dan karakter kamera R. Sudah terlalu banyak seri yang dijual, sedangkan konsumen kami itu saja. Jadi kalau banyak seri, konsumen bisa bingung," kata Aryo.

(Tin/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Oppo Reno 10x Zoom Mulai Dijual di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Oppo Akhirnya Pamer Teknologi Kamera Selfie dalam Layar