Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Smartphone Lipat Samsung Akan Meluncur Lebih Cepat daripada Mate X

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan akan merilis smartphone layar lipat baru lebih cepat daripada Huawei Mate X. Sejauh ini, baru Samsung dan Huawei yang mengumumkan smartphone lipat pertama secara resmi.

Dilansir Phone Arena, Senin (1/7/2019), The Investor mengungkap Samsung berencana untuk segera meluncurkan lini smartphone lipat baru. Salah satunya memiliki desain yang bisa dilipat ke arah luar seperti Mate X.

Pihak Huawei belum memberikan konfirmasi tentang waktu peluncurannya. Namun, smartphone lipat baru itu diprediksi akan menyambangi pasar sebelum perangkat milik Huawei.

Sejumlah mitra penyuplai Samsung disebut sudah mulai memproduksi massal komponen utama smartphone tersebut. Bahkan kemungkinan ponsel itu sendiri. Hal ini membuat Samsung unggul daripada Huawei.

Perangkat lipat merupakan produk yang paling ditunggu di pasar smartphone, bersamaan dengan ponsel 5G, di tengah perlambatan industri.

Menurut laporan Counterpoint Technology Market Research pada 23 Juni 2019, penjualan global smartphone premium turun 8 persen year-on-year (YoY) pada kuartal I 2019.

2 dari 2 halaman

Duo Smartphone Lipat Lain

Selain perangkat baru di atas, Samsung diyakini sedang menyiapkan dua smartphone lipat lain. Salah satunya disiapkan sebagai suksesor Galaxy Fold, sedangkan yang lain memiliki desain mirip Motorola Razr.

Menurut sejumlah laporan, Galaxy Fold 2 akan memiliki desain seperti pendahulunya. Namun, akan ada beberapa perubahan untuk memenuhi keinginan konsumen, seperti menghadirkan S Pen dan layar 8 inci.

Samsung sebelumnya disebut akan merilis Galaxy Fold 2 pada Desember 2019. Namun penundaan seri pertama membuat perusahaan menunda rencana tersebut. Peluncurannya kemungkinan akan digelar di Mobile World Congress (MWC) pada Februari 2020, bersama seri Galaxy S11.

Sementara itu, smartphone lipat yang lain diprediksi akan meluncur pada periode semester I 2020. Proses pasokan layar kemungkinan akan dimulai pada November 2019, sebelum produksi massal pada awal Januari 2020. Namun pengumumannya akan dilakukan bersamaan dengan Galaxy Fold 2 di MWC.

(Din/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Samsung Luncurkan Smartphone dengan Kamera di Bawah Layar Tahun Depan
Artikel Selanjutnya
Samsung Bakal Rilis Galaxy S10 Lite, Seperti Apa?