Sukses

DIY Kit Ini Ajarkan Anak-Anak Rakit Komputernya Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Pernah membayangkan merakit komputer sendiri? Pekerjaan yang cuma bisa dilakukan ahli IT ini butuh skill yang benar-benar tajam.

Nyatanya, para orang dewasa saja tidak seluruhnya bisa merakit komputer. Tapi bagaimana kalau ada perusahaan yang punya produk DIY kit untuk merakit komputer khusus anak-anak?

Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (21/6/2019), bekerjasama dengan Microsoft, DIY kit besutan Kano ini disuguhkan dengan cara yang tidak membosankan. Si anak bisa memilih komponen PC-nya (personal computer) sendiri dan memodifikasinya sesuka hati.

Kano nampaknya ingin seluruh anak-anak dikenalkan dengan teknologi sejak dini. Bukan cuma bermain produk jadinya saja, tapi juga memahami bagaimana teknologi dibuat dan bermanfaat bagi manusia.

2 dari 2 halaman

Hasilnya Berupa Tablet

Setelah perakitan, PC bakal berbentuk seperti tablet, bukan seperti desktop yang biasa kita lihat.

Proses pembuatan produk teknologi memang rumit dan bikin pusing. Anak-anak yang punya rasa penasaran tinggi, mungkin beberapa kali bertanya dari apa suatu produk dibuat, bagaimana cara membuatnya dan lainnya.

Kano berpikir, mengeluarkan DIY kit ini bisa mengenalkan perakitan teknologi pada anak dengan menyenangkan.

Bukan cuma perakitan PC, anak-anak juga bakal diberi software edukasi belajar coding. Sebenarnya, ini bukan produk pertama Kano, karena tahun lalu perusahaan ini juga merilis produk belajar coding dalam bentuk tongkat Harry Potter.

Jika berminat, para orangtua bisa membeli DIY kit ini dengan melakukan pre-order di situs web Kano. Harganya sekitar USD 300 atau Rp 4,2 juta (Kurs 1 Dolar = Rp 14.239).

(Tik/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Sempat Hilang, Laptop Huawei Kembali Muncul di Toko Online Microsoft
Artikel Selanjutnya
Unik, Microsoft Bakal Rilis Parfum dan Sabun Mandi Aroma Xbox