Sukses

Menjajal Kamera Galaxy A20, Smartphone Kelas Entry Terbaru Samsung

Liputan6.com, Jakarta - Samsung telah mulai menjual smartphone harga terjangkau terbarunya, Galaxy A20, pada bulan lalu melalui jalur penjualan online. Smartphone ini dijual dengan harga Rp 2.299.000, bersamaan dengan versi lebih murahnya, Galaxy A10 seharga Rp 1.799.000.

Salah satu fitur unggulan Galaxy A20, lensa ultra wide pada kamera belakang dengan resolusi 5MP dan aperture f/2.2. Smartphone ini memiliki dua kamera belakang, dan satu lagi untuk pengambilan foto wide angle dengan resolusi 13MP dan aperture f/1.9.

Tim Tekno.Liputan6.com sempat menjajal kamera utama Galaxy A20, dan juga kamera depannya. Hasilnya, cukup memuaskan untuk sekelas smartphone entry level. Berikut beberapa hasil jepretan dengan kamera belakang Galaxy A20 pada kondisi terang dan cahaya redup:

Hasil kamera belakang Galaxy A20 dengan ultrawide (Foto: Liputan6.com)

Galaxy A20 dengan kamera belakang ultrawide (Foto: Liputan6.com)

Saat kondisi cahaya yang terang, seperti di luar ruangan, hasil foto terlihat cukup memuaskan. Namun, memang ketika zoom in atau diperbesar terlihat noise.

Terlepas dari hal itu, warna-warna yang dihasilkan kamera belakang Galaxy A20 tampil dengan kualitas bagus. Warnanya terlihat cukup alami, tidak jauh berbeda dengan objek aslinya.

Hasil kamera belakang Galaxy A20 dengan lensa wide (Foto: Liputan6.com)

Hasil kamera belakang Galaxy A20 dengan ultrawide (Foto: Liputan6.com)

Untuk hasl foto dalam kondisi caya redup atau malam hari pun tidak mengecewakan, jika mengingat segmen Galaxy A20.

Warna-warna yang ada pada hasil foto masih terlihat baik. Namun memang, ketika foto diperbesar maka noise lebih terlihat dibandingkan hasil foto dalam kondisi cahaya lebih terang.

Hasil kamera belakang Galaxy A20 dengan lensa wide (Foto: Liputan6.com)

2 dari 3 halaman

Hasil Foto Kamera Depan

Untuk kamera depan, Samsung membekali Galaxy A20 dengan resolusi 8 MP dan aperture f/2.0. Sama seperti sejumlah smartphone terbaru Samsung lain, Galaxy A20 juga memiliki fitur bokeh bernama Life focus.

Hasil foto kamera depan Galaxy A20 dengan Live Focus (Foto: Liputan6.com)

Hasil foto kamera depan Galaxy A20 dengan Live Focus (Foto: Liputan6.com)

Melalui Live focus, pengguna bisa mengatur efek bokeh setelah pengambilan foto. Selain itu, tingkat intensitas blur pada latar belakang juga bisa diatur dengan skala dari 1 hingga 7.

Screenshot Live Focus Galaxy A20 (Foto: Liputan6.com)

Semakin tinggi opsi angka yang dipilih, maka semakin buram latar belakang foto. Hal ini membuat pengguna lebih mudah berkreasi.

Pengguna pun tetap bisa mengambil foto seperti biasa, jika tidak menginginkan efek blur. Cukup memotret dengan fitur Photo pada aplikasi kamera.

Kamera depan Galaxy A20 (Foto: Liputan6.com)

Selain itu, pengguna juga bisa berkreasi dengan fitur Sticker pada kamera depan dan belakang.

Fitur Sticker pada Galaxy A20 (Foto: Liputan6.com)

Fitur Sticker ini membuat hasil jepretan melalui kamera Galaxy A20 semakin menyenangkan. Sticker ini tidak hanya untuk foto, tapi pengguna juga bisa merekam video.

Untuk pengambilan foto, terdapat empat opsi rasio layar yakni 4:3, 16:9, 1:1, dan Full. Pengguna bisa memilih sesuai dengan hasil foto yang diinginkan.

Adapun Galaxy A20 memiliki layar berukuran 6,4 inci dengan rasio 19,5:9. Resolusi layarnya 720 x 1560 pixels, 19.5:9. Spesifikasi lainnya termasuk OS Android 9.0 (Pie), prosesor octa-core Exynos 7884, RAM 3GB, baterai 4.000mAh, dan memori internal 32GB. Samsung juga menyediakan slot untuk microSD dengan kapasitas maksimal 512GB.

Selamat berkreasi dengan Galaxy A20!

(Din/Ysl)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Intip Hasil Video Super Steady di Samsung Galaxy S10 Plus
Artikel Selanjutnya
Samsung Luncurkan TV Vertikal untuk Generasi Milenial