Sukses

Samsung Pakai Baterai 4.500 mAh di Galaxy Note 10 Pro?

Sebuah informasi tentang kapasitas baterai salah satu model Galaxy Note 10 bocor di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Usai meluncurkan trio Galaxy S10, Samsung dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Galaxy Note 10.

Berbeda dari seri Galaxy Note sebelumnya, Samsung dikabarkan bakal memperkenalkan empat model sekaligus.

Apa yang bakal menjadi pembeda keempat smartphone tersebut? Yang membedakannya terletak pada jaringan yang didukung masing-masing model.

Jadi, Samsung berencana untuk merilis Galaxy Note 10 yang sudah mendukung jaringan 4G dan 5G. Sedangkan untuk layarnya akan tampil dengan ukuran 6,28 inci dan 6,75 inci.

Terkini, sebuah informasi tentang kapasitas baterai salah satu model Galaxy Note 10 bocor di internet.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (29/4/2019), sebuah foto beredar memperlihatkan baterai berkapasitas 4.500 mAh--500 mAh lebih besar dari seri Galaxy Note 9.

Kapasitas baterai Galaxy Note 10 Pro muncul di internet. (Doc: Badan Sertifikasi Korea)

Jika diperhatikan lebih lengkap, tertulis nomor model EB-BN975ABU di baterai, kemungkinan besar angkat itu terkait dengan nomor model Galaxy Note 10 Pro, yakni SM-N975.

Walau masih belum bisa dikonfirmasi, sedikit masuk akal bilamana Samsung menyematkan baterai berkapasitas 4.500 mAh di Galaxy Note 10 Pro.

Toh, saat ini perusahaan asal Negeri Gingseng itu sudah menggunakan kapasitas baterai yang samai di seri Galaxy S10 5G.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Model Galaxy Note 10

Samsung Galaxy Note 9 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Seperti yang disebutkan di atas, Samsung berencana untuk merilis empat model Galaxy Note 10 sekaligus.

Dikutip dari Sam Mobile, Selasa (9/4/2019), perbedaan itu akan terletak pada jaringan yang didukung masing-masing model.

Jadi, Samsung berencana untuk merilis Galaxy Note 10 yang mendukung 4G dan juga 5G.

Nantinya, tiap perangkat yang berbeda dukungan jaringan itu akan rilis dengan dua ukuran layar berbeda, yakni 6,28 inci dan 6,75 inci. Dengan kata lain, total ada empat varian Galaxy Note 10 yang hadir tahun ini.

Adapun untuk spesifikasi, keempat model ini dilaporkan tidak akan memiliki perbedaan. Samsung juga dikatakan masih akan mengusung spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari Galaxy S10 untuk model Galaxy Note 10 ini.

Kendati demikian, belum ada pengumuman lebih lanjut terkait kabar dari Samsung. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Samsung Galaxy Note 10 Bakal Hadir Tanpa Tombol Fisik

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 (Sumber: Forbes)

Lebih lanjut, Galaxy Note 10 disebut-sebut sebagai smartphone pertama Samsung tanpa tombol.

Dengan kata lain, seperti dikutip dari BGR, smartphone ini tidak memiliki tombol fisik, baik untuk power, volume, termasuk Bixby.

Jika laporan tersebut benar, ini akan membuat Samsung selangkah lebih dekat menghadirkan smartphone seamless.

Absennya tombol fisik membuat navigasi smartphone ini dipastikan memanfaatkan gestur atau sentuhan.

Terlebih, ada laporan yang menyebut Samsung sudah mendaftarkan paten tentang teknologi untuk menggantikan fungsi tombol fisik.

Sumber anonim itu menuturkan, Samsung juga memiliki rencana untuk memboyong desain tanpa tombol ini ke perangkat yang lebih rendah, seperti Galaxy A.

Namun, besar kemungkinan teknologi ini baru diadaptasi usai Galaxy Note 10 dirilis. Samsung sendiri disebut-sebut masih mempertahankan jadwal peluncuran seri Galaxy Note seperti biasa.

Oleh sebab itu, besar kemungkinan smartphone ini akan diperkenalkan pada Agustus 2019.

(Ysl/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.