Sukses

Galaxy Note 10 Bakal Hadir dalam 2 Varian?

Menurut laporan, Samsung tengah menyiapkan dua varian Galaxy Note 10 yang meluncur tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan akan mengubah kebiasannya saat merilis seri terbaru Galaxy Note. Alasannya, dari laporan terbaru, Samsung berencana untuk merilis dua model Galaxy Note 10.

Seperti diketahui, Samsung biasanya hanya merilis satu model Galaxy Note saja. Berbeda dari seri Galaxy S yang dirilis dalam dua model berbeda, yakni model biasa dan model plus.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (3/4/2019), kali ini, Samsung memiliki rencana untuk merilis varian Galaxy Note 10 dengan ukuran layar lebih kecil. Kehadiran model ini tidak lepas dari sambutan positif terhadap Galaxy S10e.

Menurut tim marketing Samsung, Galaxy S10e ternyata terbukti menuai sukses di sejumlah pasar, sehingga berencana untuk mengadopsi sistem serupa untuk Galaxy Note 10.

Namun, belum dapat dipastikan mengenai ukuran layar yang disiapkan Samsung untuk Galaxy Note 10. Kendati demikian, sejumlah pihak menyebut ada dua kemungkinan layar yang akan digunakan, yakni 6,4 inci dan 6,7 inci.

Sayang, Samsung belum mengonfirmasi terkait rumor yang beredar ini. Karenanya, menarik untuk menunggu informasi dari Samsung seputar kabar ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Galaxy Note 10 Bakal Hadir Tanpa Tombol Fisik

Salah satu laporan terbaru mengenai Galaxy Note 10 berasal dari ETNews. Dalam laporan itu, Galaxy Note 10 disebut-sebut sebagai smartphone pertama Samsung tanpa tombol.

Dengan kata lain, seperti dikutip dari BGR, Rabu (27/3/2019), smartphone ini tidak memiliki tombol fisik, baik untuk power, volume, termasuk Bixby. Jika laporan tersebut benar, ini akan membuat Samsung selangkah lebih dekat menghadirkan smartphone seamless.

Absennya tombol fisik membuat navigasi smartphone ini dipastikan memanfaatkan gestur atau sentuhan. Terlebih, ada laporan yang menyebut bahwa Samsung sudah mendaftarkan paten tentang teknologi untuk menggantikan fungsi tombol fisik.

Lebih lanjut sumber anonim itu menuturkan bahwa Samsung juga memiliki rencana untuk memboyong desain tanpa tombol ini ke perangkat yang lebih rendah, seperti Galaxy A.

Namun, besar kemungkinan teknologi ini baru diadaptasi usai Galaxy Note 10 dirilis.

Samsung sendiri disebut-sebut masih mempertahankan jadwal peluncuran seri Galaxy Note seperti biasa.

Oleh sebab itu, besar kemungkinan smartphone ini akan diperkenalkan pada Agustus 2019.

3 dari 3 halaman

Inikah Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10?

Dikutip dari pihak yang tidak ingin disebutkan namanya via Slash Gear, Galaxy Note 10 akan memiliki layar yang mirip dengan Galaxy S10 Plus, hanya saja lebih besar ukuran incinya.

Galaxy Note 10 akan mengusung bentang layar Super AMOLED 6,6 inci atau 6,66 inci dengan 16 juta warna, dan body to screen ratio lebih dari 89 persen.

Perangkat ini juga kemungkinan akan memiliki kerapatan piksel hingga 505 ppi (pixel per inch), 1440x3040 piksel, dan ukuran layar 6,66 inci.

Masih belum diketahui apakah Samsung akan menggunakan panel layar yang sama dengan Galaxy S10 5G untuk seri terbaru Note dari Samsung.

Sebagai informasi, Samsung mengumumkan kehadiran Galaxy S10 5G di acara Unpacked 2019 dengan layar berukuran 6,7 inci (1440 x 3040 piksel).

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.