Sukses

Galaxy Note 10 Tak Akan Punya Headphone Jack 3,5mm

Liputan6.com, Jakarta - Informasi tentang smartphone yang sedang disiapkan Samsung kerap menghiasi ranah maya, meski perusahaan jarang menanggapinya.

Kali ini muncul informasi baru tentang Galaxy Note 10, yang diyakini akan menjadi salah satu flagship Samsung pada tahun depan.

Dilansir Phone Arena, Jumat (12/10/2018), Samsung dilaporkan akan mengikuti langkah Apple dan sejumlah vendor lain dengan tidak lagi menggunakan headphone jack 3,5mm. Galaxy Note 10 pun disebut tidak akan memiliki fitur tersebut.

Ada sejumlah alasan yang dinilai membuat Samsung memutuskan hal tersebut. Salah satunya karena perusahaan ingin mendorong berbagai produk audio wireless pada tahun depan dengan peluncuran Samsung Buds, sehingga penghapusan headphone jack berpotensi mendorong penjualan aksesoris tersebut.

Selain itu, hal tersebut juga sekaligus membuat Samsung bisa meningkatkan kapasitas baterai smartphone.

Seri Galaxy S10 akan tetap memiliki fitur tersebut, sehingga Samsung akan mulai meninggalkan headphone jack 3,5mm melalui kehadiran Galaxy Note 10. Kendati demikian, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung.

Galaxy Note merupakan salah satu seri flagship Samsung selain Galaxy S. Namun menurut laporan, akan ada seri flagship baru pada tahun depan dengan desain layar yang bisa dilipat.

2 dari 2 halaman

LG Juga Akan Hadirkan Ponsel Lipat

Berbicara soal ponsel lipat, sejumlah vendor smartphone saat ini dilaporkan sedang menyiapkan produk tersebut, termasuk LG.

Menurut laporan, pihak LG mengatakan kepada Android Headlines, tengah mengerjakan ponsel lipat dan prosesnya telah berjalan selama beberapa tahun.

LG hanya memberikan konfirmasinya, tapi tidak mengungkapkan rincian lain tentang smartphone tersebut. Desain dan spesifikasinya pun belum diketahui.

Kendati demikian, pihak LG mengatakan tidak mau terlalu terburu-buru untuk merilis smartphone tersebut. Sebaliknya, perusahaan justru akan berkonsentrasi membuat sesuatu yang benar-benar diinginkan oleh konsumen.

Berdasarkan riset LG, para konsumennya masih belum yakin dengan ponsel lipat dan banyak yang belum tahu apakah perangkat tersebut layak dijual dengan harga mahal.

Oleh sebab itu, perusahaan kemungkinan akan menunggu dan melihat bagaimana respons yang diterima Samsung dan Huawei tentang smartphone lipat mereka.

Samsung diprediksi akan merilis smartphone lipatnya, Galaxy F, pada 2019. Namun, konsumen akan diberikan sedikit bocoran pada November tahun ini. Huawei pun akan merilis produk serupa pada pertengahan 2019, yang sekaligus akan menjadi smartphone pertamanya dengan konektivitas 5G.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ramai Hadir Pocophone Cs, Apa Kata Bos Samsung?
Artikel Selanjutnya
Berapa Harga Samsung Galaxy A9?