Sukses

Kurang Sukses, Asus Putuskan Undur Diri dari Pasar Tablet

Asus memutuskan untuk keluar dari pasar tablet Android dan dipastikan tidak akan memproduksi seri baru di masa mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar tablet Android kini sedang berada di bawah tekanan, hal ini dikarenakan nilai jual perangkat tablet Android mengalami penurunan yang signifikan.

Dilansir Ubergizmo pada Kamis (25/04/2019), Asus memutuskan untuk keluar dari pasar tablet Android dan tidak akan ada seri baru di masa mendatang.

CNBeta melaporkan, Asus sudah memberikan informasi kepada rekanan distribusi dengan menyatakan, pihaknya tidak akan mengeluarkan berbagai macam bentuk baru dari tablet Android.

Perusahaan ini diyakini telah mengambil keputusan untuk mengalihkan pengembangan dan pemasaran tambahannya ke seri smartphone Zenfone unggulannya di samping ponsel Republic of Gamers (ROG).

Faktanya, Asus Zenpad 8 adalah tablet terakhir yang dibuat perusahaan dan dikabarkan hanya tinggal stok di toko tersedia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus di Smartphone

Ilustrasi Asus Zenfone 3 Max ZC553KL (sumber: asus)

Lebih lanjut, perusahaan asal Taiwan itu tidak akan membuat unit tablet tambahan dari perangkat hingga persediaan di toko habis.

Perubahan ini harus membawa fokus baru dari Asus pada smartphone, yang menghadapi masalah mereka sendiri di pasar yang sangat kompetitif.

Asus belum secara resmi mengomentari laporan tersebut, tetapi mudah saja bagi kita untuk mempercayai perusahaan itu akan membuat keputusan ini.

(Shintya Alfian/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini