Sukses

Kurang Sukses, Asus Putuskan Undur Diri dari Pasar Tablet

Liputan6.com, Jakarta - Pasar tablet Android kini sedang berada di bawah tekanan, hal ini dikarenakan nilai jual perangkat tablet Android mengalami penurunan yang signifikan.

Dilansir Ubergizmo pada Kamis (25/04/2019), Asus memutuskan untuk keluar dari pasar tablet Android dan tidak akan ada seri baru di masa mendatang.

CNBeta melaporkan, Asus sudah memberikan informasi kepada rekanan distribusi dengan menyatakan, pihaknya tidak akan mengeluarkan berbagai macam bentuk baru dari tablet Android.

Perusahaan ini diyakini telah mengambil keputusan untuk mengalihkan pengembangan dan pemasaran tambahannya ke seri smartphone Zenfone unggulannya di samping ponsel Republic of Gamers (ROG).

Faktanya, Asus Zenpad 8 adalah tablet terakhir yang dibuat perusahaan dan dikabarkan hanya tinggal stok di toko tersedia.

 

2 dari 2 halaman

Fokus di Smartphone

Ilustrasi Asus Zenfone 3 Max ZC553KL (sumber: asus)

Lebih lanjut, perusahaan asal Taiwan itu tidak akan membuat unit tablet tambahan dari perangkat hingga persediaan di toko habis.

Perubahan ini harus membawa fokus baru dari Asus pada smartphone, yang menghadapi masalah mereka sendiri di pasar yang sangat kompetitif.

Asus belum secara resmi mengomentari laporan tersebut, tetapi mudah saja bagi kita untuk mempercayai perusahaan itu akan membuat keputusan ini.

(Shintya Alfian/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Generasi Kedua ROG Phone Siap Meluncur Tahun Ini
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Kerja ShadowHammer Ancam Ratusan Ribu Pengguna