Sukses

Samsung Boyong TV QLED 8K ke Indonesia, Harganya?

Samsung resmi memboyong TV QLED terbarunya ke Indonesia, yakni TV QLED 8K. Berapa harga jualnya?

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai janji, Samsung resmi memboyong TV QLED terbarunya ke Indonesia, yakni TV QLED 8K.

Menurut Ubay Bayanudin, Senior Product Marketing Manager TV dan Audio Visual, Samsung Electronics Indonesia, keunggulan TV QLED 8K ini tentu saja ada pada gambar yang nyata dan mampu memberikan detail yang mumpuni.

"Sesuai dengan namanya 8K keunggulannya resolusi gambar yang nyata dan detail," ujar Ubay sebagaimana dilansir Merdeka.com, Kamis (25/4/2019) kemarin.

Merujuk data Consumer Report pada Desember 2018, ukuran layar TV yang semakin besar, gambar semakin detail dan tajam, teknologi HDR, dan suara bombastis menjadi tren TV di tahun 2019.

Karena itu, kata Ubay, pihaknya optimis jika TV dengan resolusi 8K ini bakal menjadi booming.

"Kita optimis. Sebab kita punya pengalaman saat memperkenalkan teknologi UHD dimana saat itu tahun 2014 banyak orang bilang buat apa TV UHD tetapi kontennya juga belum ada," jelasnya.

Ia menambahkan, "Namun, setelah 4 tahun kemudian, hampir 30 persen market kontribusi berasal dari UHD. Saat ini kita melihat pergerakan resolusi TV yang besar dengan piksel tidak pecah."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Ada Konten 8K

Penampakan TV QLED 8K jadi primadona di Samsung Forum 2019. (Liputan6.com/ Tommy Kurnia)

Kendati begitu, Ubay memahami saat ini belum ada konten-konten yang memiliki resolusi gambar sampai 8K.

Namun konsumen kata dia, tak perlu khawatir. Sebab, TV QLED 8K telah disematkan teknologi Artificial Intelligence (AI) Upscaling. Teknologi bertujuan mengubah konten apapun menjadi 8K.

"Apapun resolusi dari konten tersebut, TV QLED 8K ini mampu menjadikan konten tersebut menjadi 8K. Soon or later, ini akan bakal jadi standar TV 8K di industri," terangnya.

Dari sisi desain, Samsung TV QLED 8K ini memiliki desain bezelless yang modern. Dapat memberikan sentuhan kontemporer pada ruangan pengguna. Desain yang simple juga dapat membuat lebih fokus pada layar TV QLED 8K.

 

3 dari 3 halaman

Harga Samsung QLED 8K TV

TV QLED 8K bakal manjakan gamer. (Liputan6.com/ Tommy Kurnia)

Lantas, berapa harganya? Soal harga, bervariasi. Sebab, Samsung memberikan pilihan mulai dari 65 inci, 75 inci, 82 inci, dan 98 inci.

Untuk yang 65 inci, dibanderol dengan harga Rp 80 jutaan, sedangkan 75 infci dipatok harga Rp 119 juta.

Kemudian untuk TV QLED 8K yang memiliki ukuran 82 inci dan 98 inci, masing-masing dihargai Rp 166 juta dan Rp 1,4 miliar.

Reporter: Fauzan Jamaludin

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.