Sukses

Imoo Watch Phone Z5, Smartwatch Anak yang Bisa Video Call

Liputan6.com, Jakarta - Imoo, produsen jam tangan anak, pada Sabtu (13/4/2019), baru saja meluncurkan varian smartwatch terbarunya, Watch Phone Z5.

Watch Phone Z5 sendiri adalah smartwatch anak pertama Imoo yang hadir dengan fitur video call sehingga dapat mendeteksi lingkungan di sekitar anak, serta berkomunikasi langsung face to face. 

CEO Imoo Yuan Xing Wei, berkata kalau teknologi yang ada pada Watch Phone Z5 ini merupakan hasil penelitian yang sudah dilakukan grup Imoo sejak 2013. Dua tahun kemudian, Imoo meluncurkan smartwatch perdananya dan mulai membangun industri smartwatch khusus untuk anak-anak.

"Kami sudah mendirikan pabrik sejak 2015, dan selama tiga tahun terakhir hingga 2018, penjualan perangkat kami di seluruh dunia sudah mencapai 13 juta unit," kata Yuan.

Adapun angka penjualan perangkat Imoo tak pernah bergeser dari peringkat pertama dalam pasar global. Bahkan, pangsa pasar perangkat Imoo sudah mendominasi lebih dari 50 persen pangsa pasar di seluruh dunia.

"Perangkat Watch Phone Imoo saat ini sudah menjadi jam tangan favorit anak-anak di seluruh dunia. Indonesia juga menjadi pasar potensial bagi kami, karena di sini karakter keluarganya sangat akrab, peduli, dan harmonis. Salah satu yang mendorong sifat-sifat tersebut adalah intensitas komunikasinya," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Fitur Watch Phone Z5

Yuan mengklaim kalau Z5 aman untuk psikologis anak karena Imoo tidak menyematkan jenis gim apapun di dalamnya. 

"Selain itu juga aman bagi orang tua karena mereka bisa mengetahui posisi anak serta kegiatannya secara langsung," lanjutnya.

Selain memiliki fitur HD Video Call, Watch Phone Z5 juga memiiki kamera depan wide angle 5MP yang dirancang dengan bukaan f/2.2.

Smartwatch juga memiliki layar ultra clear AMOLED 1,41 inci dengan jaringan 4G yang sudah didukung semua jaringan di Indonesia.

Adapun untuk dapur pacu, prosesor Watch Phone Z5 sendiri adalah Snapdragon Wear 2100. Sementara fitur lain yang melengkapi smartwatch ini seperti waterproof, baterai silikon negatif 680mAh, dan 6 jenis fitur Accurate Locating.

3 dari 4 halaman

Christian Sugiono dan Titi Kamal Jadi CEO

Meski dikenal sebagai artis kenamaan, Christian Sugiono dan Titi Kamal ternyata memiliki kesibukan lain yang bergerak di bidang teknologi. Keduanya diketahui kini menyandang status sebagai CEO Imoo Watch Phone.

Namun yang menjadi pembeda dari jabatan CEO biasanya, CEO yang dimaksud kali ini adalah Chief Experience Officer dari Imoo Watch Phone.

Kepastian keduanya bergabung dengan Imoo Watch Phone itu juga diungkap melalui akun Instagram Titi Kamal.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (12/4/2019), Christian dan Titi kerap khawatir dengan penggunaan gagdet pada anak-anak. Akan tetapi, Imoo berbeda karena gadget ini dibuat agar anak-anak dapat berkomunikasi dengan orangtua.

Oleh sebab itu, kini mereka berdua memilih bergabung dengan Imoo Watch Phone sebagai Chief Experience Officer. Nantinya, mereka akan bertugas menjadi ahli produk Imoo Watch Phone dari perspektif orangtua.

Keduanya juga sudah menggunakan Imoo Watch Phone untuk anak pertama mereka, Juna, yang kini berusia lima tahun. Dengan gadget, mereka dapat memantau aktivitas Juna, termasuk ketika digunakan berenang.

Pasangan ini juga mengaku tidak khawatir Juna akan kecanduan gadget, sebab perangkat ini memang tidak memiliki gim. Selain itu, mereka juga tetap dapat memantau tumbuh kembang sang anak, meski sedang tidak bersama.

Sekadar informasi, Imoo Watch Phone merupakan produk jam tangan pintar untuk anak-anak. Jam tangan pintar ini dibekali sejumlah fitur penting, mulai dari GPS hingga motion detecting.

Perangkat dari Imoo Watch Phone juga dapat digunakan untuk berkomunikasi antara orangtua dengan anak. Saat ini, produk Imoo Watch Phone yang sudah tersedia di Indonesia adalah Imoo Watch Phone Y1.

(Jek/Isk)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading