Sukses

Motorola Bakal Rilis Smartphone dengan Prosesor Samsung

Smartphone Motorola, Moto P40, dilaporkan akan disokong prosesor Exynos 9610.

Liputan6.com, Jakarta - Motorola tengah bersiap meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya. Salah satunya adalah Moto P40, yang dilaporkan akan menggunakan prosesor Exynos besutan Samsung.

Dilansir Phone Arena, Kamis (21/3/2019), menurut laporan, smartphone ini tidak akan melenggang dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 675, melainkan Exynos 9610. Prosesor yang sama pada Galaxy A50. Moto P40 akan menjadi smartphone pertama Motorola dengan prosesor milik Samsung.

Moto P40 merupakan suksesor P30, smartphone yang dirilis di Tiongkok pada tahun lalu, yang kemudian diboyong ke Amerika Serikat (AS) sebagai Motorola One Power.

Meskipun P30 dan One Power pada dasarnya memiliki spesifikasi sama, P40 akan dirilis dengan konfigurasi hardware berbeda di beberapa wilayah.

Motorola dilaporkan berencana menggunakan nama berbeda untuk smartphone ini di AS, One Vision. Smartphone ini dilengkapi RAM dengan kapasitas 6GB.

Sejauh ini belum ada rincian informasi mengenai perangkat tersebut. Harga jual dan waktu peluncurannya pun belum diketahui.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motorola Konfirmasi Bakal Luncurkan Smartphone Layar Lipat

Setelah Samsung dan Huawei memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya, Motorola pun tengah menyiapkan produk serupa. Perusahaan telah memberikan konfirmasinya.

Walau tidak mengungkapkan tanggal pengumumannya, smartphone Motorola ini diprediksi meluncur paling lambat tahun ini. Motorola sendiri biasanya mengadakan acara peluncuran smartphone tahunan sekitar Agustus 2019.

Berdasarkan wawancara pihak Motorola dengan Engadget, desain smartphone layar lipatnya akan berbeda dengan Galaxy Fold atau Mate X.

Diungkapkan Wakil Presiden Global Produk Motorola, Dan Dery, perusahaan sedang menjajaki beragam pilihan layar yang dapat dilipat, termasuk layar lipat yang dapat dilipat dua kali.

Sebelumnya sempat beredar informasi soal paten Motorola, yang memperlihatkan engsel layar lipat secara horizontal, seperti Motorola RAZR.

"Kami telah menguji layar OLED plastik dengan lapisan film di atasnya," tutur Dery.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.