Sukses

Top 3 Tekno: Aksi Penembakan di Masjid Selandia Baru Jadi Sorotan

Artikel tentang aksi penembakan brutal di sebuah masjid di wilayah Christchurch, Selandia Baru, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Artikel tentang aksi penembakan brutal di masjid yang berada di wilayah Christchurch, Selandia Baru, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Tak cuma itu, dua artikel lain yang banyak dibaca, termasuk reaksi PewDiePie saat namanya disebut oleh pelaku penembakan Selendia Baru, dan aksi pelaku live streaming di Facebook saat melakukan aksi penembakan.

Lebih lengkap, simak tiga berita terpopuler tersebut berikut ini.

1. Warganet Kutuk Pelaku Penembakan di Masjid Selandia Baru

Polisi dan staf ambulans membantu seorang lelaki yang terluka dalam insiden penembakan di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3). Tiga korban penembakan adalah perempuan dewasa dan seorang lagi adalah gadis cilik. (AP Photo/Mark Baker)

Aksi penembakan terhadap sebuah masjid di wilayah Christcurch, Selandia Baru saat ibadah salat dikecam oleh warganet.

Aksi tersebut sempat memakan korban warga negara Indonesia yang melakukan ibadah salat Jumat.

Warganet pun mengutuk keras terhadap aksi teror tersebut. Hal ini disampaikan lewat linimasa Twitter dan media sosial lainnya.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Namanya Disebut Pelaku Penembakan Selandia Baru, Ini Reaksi PewDiePie

Felix ‘PewDiePie’ Kjellberg

Pelaku penembakan masjid di Christchurch, Selandia Baru, sempat menyebut nama YouTuber gaming PewDiePie dalam video livestreaming yang ditayangkan sesaat sebelum ia melakukan aksi mengerikan tersebut.

Seperti dilansir laman Express pada Jumat (15/3/2019), sebelum pelaku bernama Brenton Tarrant ini masuk ke dalam masjid Al Noor dan menembak para korban, ia sempat mengatakan kepada penontonnya untuk men-subscribe ke PewDiePie.

Selengkapnya baca di sini

3. Pelaku Penembakan Masjid di Selandia Baru Lakukan Live Streaming

Ilustrasi bendera Selandia Baru (AFP)

Penembakan brutal dilaporkan baru saja terjadi di masjid yang berada di wilayah Christchurch, Selandia Baru. Belakangan, pelaku yang diketahui bernama Brenton Tarrant itu menyiarkan langsung aksi brutalnya itu.

Dikutip dari The Washington Times, Jumat (15/3/2019), Tarrant ternyata diketahui melakukan live streaming aksinya tersebut melalui Facebook.

Dari tangkapan layar yang beredar, pria tersebut menggunakan nama akun Brenton Tarrant 9. Dia mulai melakukan siaran langsung sejak berada di mobil sebelum melakukan serangan.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.