Sukses

Tiga Hal Paling Dicari Oleh Milenial dalam Sebuah Smartphone

Dalam mencari smartphone, ada tiga hal yang diutamakan oleh generasi milenial. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Generasi milenial dan smartphone bagai dua hal yang tak bisa terpisahkan. Bagi generasi muda, smartphone sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Bahkan, hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka lebih memililih tidak mencuci rambutnya daripada tidak memakai ponsel.

Dilansir dari businessinsider.sg, survei yang dilakukan oleh sebuah aplikasi smartphone, Visible, menemukan bahwa 41 persen dari 1.180 milenial lebih memilih untuk tidak mencuci rambut  daripada tidak menggunakan smartphone mereka selama seminggu. Survei ini juga menemukan sebanyak 54 persen responden lebih memilih untuk tidak menonton film atau siaran televisi selama sebulan daripada terpisahkan dengan smartphone mereka.

Selain untuk memenuhi kebutuhan komunikasi harian, generasi muda juga membutuhkan smartphone sebagai pelengkap fesyen. Paling tidak tiga hal utama yang dicari oleh para milenial dari sebuah smartphone untuk memenuhi kebutuhannya. Berikut ketiga hal itu.

1. Pengisian daya baterai cepat

Generasi milenial identik dengan mobilitas tinggi. Mereka dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu yang relatif cepat. Karena itu, mereka membutuhkan sebuah smartphone yang dayanya bisa terisi dengan cepat agar dapat melakukan charging hingga penuh selagi beraktivitas di suatu tempat.

Mereka membutuhkan sebuah teknologi fast charging seperti yang ada di OPPO R17 Pro. Smartphone ini memiliki teknologi Super VOOC Flash Charge. Super VOOC yang mampu mengisi daya 40 persen hanya butuh charge selama 10 menit, sementara itu untuk terisi penuh hanya memakan waktu kurang lebih 35 menit.  Keamanan pengisian dayanya pun terjamin karena tersedia lima lapisan pelindung di bagian adapter, kabel, port charger, baterai, dan ponsel.

2. Kamera berkualitas

Seiring semakin maraknya media sosial, kebutuhan generasi milenial akan kamera berkualitas pun kian besar. Mereka butuh smartphone yang dapat diandalkan. Juga kamera belakang yang bisa memotret dengan jernih, baik pada siang hari maupun dalam keadaan low-light.

OPPO R17 Pro sendiri dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 25 MP. Kamera ini bisa menangkap gambar dengan begitu jernih dan detil. Bahkan, saat di-zoom in, foto juga tak terlihat pecah. Sementara itu, kamera belakangnya terdiri dari dua lensa yang masing-masing beresolusi 12 MP dan 20 MP. Menariknya, kamera belakang OPPO R17 Pro dirancang untuk bisa memotret dengan ciamik pada malam hari.

Kamera belakang smartphone tersebut memiliki fitur unggulan berupa kamera belakang dengan diafragma ganda pada smart apperture f/1.5 dan f/2.4 yang mampu mengatur apperture secara otomatis melalui algoritma kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Fitur ini juga di lengkapi Night Mode dengan AI Ultra-clear Engine yang dapat mengambil foto pada malam hari dengan hasil yang cerah, kaya akan warna, dan tajam.

3. Warna elegan

Smartphone yang selalu dibawa dalam genggaman menjadi sebuah fashion item tersendiri untuk para milenial. Membawa smartphone dengan warna yang fashionable dan elegan dapat meningkatkan kepercayaan diri penggunanya. Melihat fenomena ini, para produsen smartphone pun berlomba-lomba menghadirkan produk dengan varian warna yang mengikuti tren terkini agar dapat menarik perhatian generasi muda.

Misalnya, OPPO yang menghadirkan varian warna Emerald Green di seri OPPO R17 Pro. Emerald Green pernah menjadi warna yang cukup ngetren di dunia fesyen pada akhir 2018. Warna ini sering berseliweran di panggung runway dalam bentuk pakaian, sepatu, ataupun perhiasan. Emerald Green juga dianggap sebagai simbol ketenangan, kesejukan, dan segala sesuatu yang hidup. Warna tersebut pun dianggap cocok untuk mewakili style anak muda yang tenang, dinamis, dan elegan.

OPPO R17 Pro Emerald Green sudah bisa dipesan secara pre-order yang akan berlangsung pada 7 - 15 Maret 2019. Hanya di Tokopedia, OPPO R17 Pro Emerald Green dijual seharga Rp 9.999.000 dengan cashback khusus senilai Rp 1 juta. Perangkat akan hadir dalam kemasan 100 paket eksklusif “The Great Green” berisi speaker Ultimate Ears Wonderboom Avocado senilai Rp 2.090.000 dan voucher OVO Points senilai Rp 300.000.

Jangan sampai kelewatan ya, untuk informasi mengenai pre-order di sini.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.