Sukses

Harga Xiaomi Redmi 3S Prime, Smartphone Murah nan Elegan

Smartphone dari Tiongkok ini memang menjadi primadona bagi para pecinta smartphone murah.

Liputan6.com, Jakarta Smartphone buatan negara Tirai Bambu tak pernah surut penggemarnya. Salah satu vendor smartphone asal Tiongkok yang sedang eksis saat ini adalah Xiaomi. Meski terbilang pendatang baru, Xiaomi rupanya telah menjadi primadona bagi para pecinta smartphone murah. Produsen smartphone asal Tiongkok ini telah meraup hasil penjualan yang fantastis.

Perusahaan Xiaomi Inc sendiri didirikan pada tahun 2010 lalu, yang dengan cepat berkembang menjadi distributor telepon cerdas atau smartphone terbesar ke-3 di dunia. Produk smartphone Xiaomi juga banyak diminati di Indonesia.

Salah satu produk andalan dari smartphone Xiaomi adalah seri Xiaomi Redmi. Xiaomi telah merilis beberapa seri dari Xiaomi Redmi. Produk-produk dari Xiaomi Redmi banyak mendapat respon positif dari konsumen Indonesia.

Sudah banyak seri Xiaomi Redmi yang dirilis. Pastinya dengan berbagai keunggulan. Nah pada pertengahan 2016 lalu, Xiaomi merilis seri Redmi yang di beri nama Xiaomi Redmi 3S prime. Meski sudah hampir tiga tahun dirilis, smartphone ini masih diburu oleh masyarakat yang ingin merasakan keunggulan dari Xiaomi.

Berikut ulasan singkat dan harga Xiaomi Redmi 3S prime yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Selasa (5/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Desain dan Layar

Xiaomi Redmi 3S prime dibalut dengan material berbahan dasar metal yang memberi kesan elegan pada tampilannya. Xiaomi Redmi 3S prime memiliki layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 1.280 x 720 piksel, Rasio 16:9 dan Kepadatan warna 294 Ppi. Xiaomi Redmi 3S prime tersedia pada warna Gold, Dark Gray, Silver.

Untuk tampilan antarmukanya sendiri Xiaomi Redmi 3S prime dilengkapi dengan MIUI 8 yang membuat tampilan antar muka menarik. Selain itu Xiaomi Redmi 3S prime hadir dengan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

3 dari 6 halaman

Dapur Pacu

Xiaomi membekali seri Redmi 3S prime ini dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon seri 430, CPU Octa-core berkecepatan 1.4 GHz. Dari segi penyimpanan, Xiaomi Redmi 3S prime tak diragukan lagi kualitasnya.

Xiaomi Redmi 3S prime dibekali dengan RAM 3 GB serta penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Penyimpanan ini juga dapat diperluas lagi dengan memori eksternal hingga kapasitas 256 GB.

Xiaomi Redmi 3S prime juga menyematkan kapasitas baterai cukup besar yaitu 4100 mAh. Dengan begitu Anda akan leluasa menggunakan smartphone ini tanpa khawatir ngelag atau kehabisan baterai.

4 dari 6 halaman

Kamera Berkualitas

Xiaomi Redmi 3S prime ini memiliki kualitas kamera yang cukup memuaskan kegiatan fotografi Anda. Xiaomi Redmi 3S prime dibekali dengan kamera utama atau kamera belakang dengan resolusi 13 MP yang dilengkapi fitur phase detection autofocus dan LED flash.

Sementara itu kamera beresolusi 5 MP bertengger pada kamera depan Xiaomi Redmi 3S prime ini. kualitas kamera depan pada Xiaomi Redmi 3S prime ini cukup untuk mendukung selfie Anda.

5 dari 6 halaman

Konektivitas dan Fitur Lain

Xiaomi Redmi 3S prime sudah mendukung fitur dual sim dengan jaringan 2G/3G/4G. selain itu tersedia juga koneksi WiFi, Bluetooth, USB.

Selain itu Xiaomi Redmi 3S prime juga telah didukung dengan sensor fingerprint yang memungkinkan Anda mengunci smartphone lebih aman dibanding dengan metode pengunci lainnya.

Ada fitur-fitur menarik lain yang disematkan pada smartphone ini. fitur tersebut antara lain adalah Quick Ball, Scrolling Screenshot, Dual Apps, Second Space, dan banyak lagi.

6 dari 6 halaman

Harga Xiaomi Redmi 3S Prime

Pada awal perilisannya 2016 silam, harga Xiaomi Redmi 3S prime dibanderol sebesar Rp 1.8 Juta. Namun seperi smartphone pada umumnya. harga Xiaomi Redmi 3S prime mengalami penurunan seiring berjalannya waktu. Jika Anda tertarik membeli smartphone ini Anda masih bisa mendapatkannya dengan harga Xiaomi Redmi 3S prime yang lebih murah.

Dipantau dari beberapa situs jual beli online di Indonesia, harga Xiaomi Redmi 3S prime berkisar antara Rp 1.1 juta hingga Rp 1.2 juta. sementara itu, harga Xiaomi Redmi 3S prime bekas berkisar antara Rp 900 ribu hingga 1 jutaan. Harga Xiaomi Redmi 3S prime ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan pasarannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.