Sukses

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3, Ini Harganya di 2019

Harganya kini cukup terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta Xiaomi merupakan sebuah perusahaan mobile internet yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Didirikan pada tahun 2010, perusahaan ini dengan cepat telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Tiongkok dan dunia. Perusahaan ini kini bernilai lebih dari 10 miliar USD dan memiliki lebih dari 3000 karyawan.

Di Indonesia sendiri Xiaomi bukanlah brand smartphone yang asing lagi di kalangan masyarakat pecinta gadget Tanah Air. Xiaomi bisa dikatakan menjadi salah satu pilihan brand smartphone yang cocok bagi mereka yang mendambakan HP Android dengan spesifikasi oke, namun harga yang murah.

Xiaomi dinilai sukses besar menggaet pangsa pasar menengah masyarakat Indonesia dengan banyaknya pilihan dan beragam smartphone yang telah dikeluarkan selama ini. Salah satu generasi Xiaomi yang dinilai sukses besar menarik minat pecinta gadget adalah generasi Xiaomi Redmi Note 3.

Generasi Xiaomi Redmi Note 3 memang bisa dikatakan banyak menarik minat masyarakat Indonesia karena spesifikasinya yang oke namun juga harganya yang tidak terlalu mahal.

Salah satu jenis dari yang terkenal adalah Xiaomi Redmi Note 3. Nah, bagi kamu yang ingin tahu lebih tentang Xiaomi Redmi Note berikut Liputan6.com rangkum kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 3, Sabtu (2/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi Redmi Note 3 adalah lini produk Redmi pertama yang menggunakan bahan logam dan didukung dengan prosesor yang lebih cepat dan hemat energi yakni Qualcomm Snapdragon 650, RAM 2 GB, media penyimpanan 16 GB dengan dukungan kartu microSD hingga 32 GB.

Xiaomi Redmi Note 3 juga dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 4050mAh yang dapat bertahan sepanjang hari. Selain dapur pacu dan kemampuan baterai yang mumpuni, Redmi Note 3 hadir dengan pemindai sidik jari yang sangat responsif, hanya dalam 0.3s.

Xiaomi Redmi Note 3 justrul tampil premium dan elegan, dengan bodi yang dibalut material full metal. Ketipisan smartphone ini dinilai pas karena hanya memiliki ketebalan 8,65 milimeter dan bobot sebesar 164 gram. Redmi Note 3 juga dibekali dengan RAM 2 GB, layar 5,5 inci Full HD, mendukung konektivitas 4G dan berjalan di sistem antarmuka terbaru besutan Xiaomi, MIUI 7.

3 dari 6 halaman

Kamera Xiaomi Redmi Note 3

Untuk urusan kamera, Redmi Note 3 memiliki kamera utama dengan ketajaman 13 Megapiksel (MP), dengan LED flash. Sedangkan untuk kamera depan memiliki ketajaman 5 MP.

Sedangkan di sektor dapur pacu, Xiaomi menyematkan prosesor Helio X10 buatan MediaTek, yang menjadikannya sebagai salah satu otak komputasi mobile paling canggih yang memiliki delapan inti pemprosesan.

Xiaomi memberikan 3 pilihan warna yang elegan untuk Redmi Note 3, yaitu Silver, Dark Grey, dan Champagne Gold. Smartphone ini menggunakan layar IPS Full-HD dengan ukuran 5.5 inci. Layar tersebut sudah menggunakan resolusi 1080 x 1920 piksel dengan tingkat kerapatan layar hingga 401 ppi.

4 dari 6 halaman

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 3

1. Body smartphone Xiaomi Redmi Note 3 dibalut dengan logam matte finish yang sangat halus, sehingga tidak meninggalkan bekas sidik jari.

2. Redmi Note 3 ini sebagai ponsel yang pas di tangan karena tidak terlalu tebal maupun besar.

3. Kapasitas baterai sudah besar dan sudah Fast Charging serta kapasitas memori eksternal sudah up to 32 GB, tidak perlu khawatir kekurangan storage. Kapasitas baterai yang besar mencapai 4050 mAH sehingga menawarkan daya tahan yang lama.

4. Resolusi kamera utama dan kamera depan yang sudah tergolong tinggi dan bagus dengan tambahan aperture dan autofocus. Ditambah LED Flash pada kamera utama untuk berfoto dalam kondisi dengan intensitas cahaya rendah.

5. Sudah mendukung dual SIM Card dan jaringan 4G LTE untuk koneksi internet super cepat dan tanpa putus.

5 dari 6 halaman

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3

1. Belum menyediakan upgrade OS ke yang terbaru OS Android versi 7 Nougat dan belum menggunakan display type super AMOLED

2. Non removable battery serta belum mempunyai screen protection

3. Kamera depan tidak dilengkapi dengan LED Flash

4. Menggunakan jenis baterai non removable sehingga jika rusak akan merepotkan karena kalian tidak bisa hanya mengganti baterainya saja.

 

6 dari 6 halaman

Harga Xiaomi Redmi Note 3

Smartphone yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2015 silam ini adalah turunan dari Redmi 3. Harga Xiaomi Redmi 3 pada awalnya dibanderol kisaran Rp 3 juta. Harga Xiaomi Redmi 3 terbaru kini turun drastis menjadi Rp 1,1 juta.

Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan atau membeli barang ini alangkah baiknya dicek atau diperiksa terlebih dahulu. Terlebih karena tahun pembuatan yang lumayan sudah lama sehingga menjadi salah satu kekurangan yang bisa jadi pertimbangan untuk kamu memilikinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini