Sukses

Harga Xiaomi Redmi 4 Pro, Smartphone Murah Kualitas Istimewa

Harga Xiaomi Redmi 4 Pro pun dinilai cukup terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta Terbilang pendatang baru, Xiaomi rupanya telah menjadi primadona bagi para pecinta smartphone murah. Produsen smartphone asal Cina ini telah meraup hasil penjualan yang fantastis.

Salah satu produk andalan dari smartphone Xiaomi adalah seri Xiaomi Redmi. Xiaomi telah merilis beberapa seri dari Xiaomi Redmi. Nah pada 2016 silam, Xiaomi resmi merilis tiga varian dari Xiaomi Redmi 4.

Tiga varian dari Xiaomi Redmi 4 ini adalah Redmi 4A, Redmi 4 (Standard Edition), dan Redmi 4 (Pro Edition). Varian yang terakhir, Redmi 4 Pro merupakan varian yang paling unggul dari ketiga varian ini. di Indonesia sendiri Redmi 4 Pro dikenal dengan Redmi 4 Prime.

Meski tak banyak perbedaan dari segi tampilan maupun spesifikasi dari Redmi 4X, namun ada perbedaan yang cukup mendasar. Yakni prosesor Snapdragon 625 yang lebih bertenaga alih-alih Snapragon 430 seperti di Redmi 4X. Harga Xiaomi Redmi 4 Pro pun dinilai cukup terjangkau.

Nah jika tertarik dengan smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini, ada baiknya jika Anda mengetahui harga Xiaomi Redmi 4 Pro dan spesifikasinya agar lebih yakin untuk memilihnya. Berikut harga Xiaomi Redmi 4 Pro dan spesifikasinya yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Layar Memuaskan

Xiaomi Redmi 4 Pro memiliki 3 varian warna yaitu gold, silver, dan dark gray. Smartphone ini memiliki ukuran layar 5 inci dengan dimensi 141.3 x 69.6 x 8.9 mm dan berat 156 g.

Untuk kualitas layar, Xiaomi Redmi 4 Pro dibekali resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan layar hingga 443 ppi pixel. Xiaomi Redmi 4 Pro juga mempunyai panel layar berjenis IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna. Dengan kualitas layar menakjubkan ini, kegiatan seperti menonton video, mengambil gambar atau bermain game menjadi lebih memuaskan.

3 dari 6 halaman

Dapur Pacu

Performa tangguh Xiaomi Redmi 4 Pro dibekali dengan RAM 3 GB dengan dukungan prosessor Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, CPU Octa-Core 2.0 GHz Corte-A53 dan GPU Adreno 506.

Perpaduan ini membuat Xiaomi Redmi 4 Pro tak dapat diragukan lagi performanya. Anda dapat dengan nyaman melakukan kegiatan multitasking pada smartphone ini.

Selain itu, Xiaomi Redmi 4 Pro juga telah didukung dengan sistem operasi Android Marshmallow (6.0) yang membuat tampilan smartphone ini semakin menarik. Xiaomi Redmi 4 Pro didukung oleh memori penyimpanan internal yang cukup besar yaitu 32 GB.

Selain itu, slot penyimpanan eksternal Xiaomi Redmi 4 Pro dapat mendukung kapasitas penyimpanan hingga 256 GB. Anda tak perlu khawatir kekurangan ruang penyimpanan lagi.

4 dari 6 halaman

Kamera, Konektivitas dan Baterai

Xiaomi Redmi 4 Pro dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP. Kamera ini juga didukung dengan fitur seperti Autofocus, Continuous shooting, Digital zoom dan masih banyak lagi.

Dengan kualitas kamera tersebut, Anda sudah mendapatkan kualitas foto dan video HD yang akan mendukung segala kebutuhan dan aktivitas.

Untuk konektivitas, Xiaomi Redmi 4 Pro telah dilengkapi dengan Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, dan USB. Selain itu, smartphone ini telah didukung oleh jaringan 4G, 3G, dan 2G yang memungkinkan Anda terhubung internet dengan cepat dan mudah.

Smartphone ini menggunakan baterai jenis non-removable Li-Ion dengan kapasitas 4100 mAh. Kapasitas baterai tersebut dapat mendukung semua performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 4 Pro.

5 dari 6 halaman

Antarmuka Eksklusif MIUI

Selain dikenal dengan smartphone murah, Xiaomi juga terkenal akan MIUI. MIUI adalah perangkat tegar stok dan alternatif yang dikembangkan oleh Xiaomi untuk telepon cerdas dan komputer tablet yang berbasis pada perangkat lunak bebas sistem operasi Android. Antarmuka ini mirip dengan dan bersaing dengan antarmuka iOS milik Apple dan TouchWiz milik Samsung.

MIUI juga memiliki berbagai aplikasi yang tidak tersedia pada sistem operasi Android bawaan, karena tampilan MIUI ini HP Xiaomi semakin banyak digandrungi.

6 dari 6 halaman

Harga Xiaomi Redmi 4 Pro

Saat pertama diluncurkan, harga Xiaomi Redmi 4 Pro dibanderol dengan harga Rp 1,7 jutaan. Namun seperti smartphone lainnya, seiring berjalannya waktu harga Xiaomi Redmi 4 Pro juga mengalami penurunan.

Jika dipantau dari beberapa situs jual beli online, harga Xiaomi Redmi 4 Pro baru saat ini berada pada kisaran Rp 1,3 hingga Rp 1,4 juta. Untuk harga Xiaomi Redmi 4 Pro dalam kondisi bekas berada pada kisaran Rp 850 ribu hingga Rp 1,2 juta. Harga Xiaomi Redmi 4 Pro bekas ini pastinya menyesuaikan dengan kondisi perangkat yang ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.