Sukses

Warganet Doakan Kesembuhan Ani Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta - Istri Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhyono (SBY), Ani Yudhoyono, kini tengah terbaring sakit di rumah sakit Nation University, Singapura, sejak 2 Februari 2019.

Dalam pernyataan resminya, SBY menuturkan bahwa Ibu Ani mengalami kanker darah.

Adapun perawatan medis yang dilakukan di Singapura merupakan rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah," tutur SBY dalam sebuah keterangan video.

Kondisi ini langsung mendapat respon warganet yang mendoakan agar Ibu Ani cepat sembuh. Berdasarkan Pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (13/2/2019), tagar Cepat Sembuh Bu Ani berada di Trending Topic Twitter Indonesia.

Banyak dari unggahan tersebut berisi dukungan dan doa agar Ibu Ani dapat kembali beraktivitas seperti biasa. Untuk mengetahui beragam tweet dari warganet, berikut ini ada beberapa yang sudah dihimpun.

2 dari 2 halaman

Utus Dokter Terawan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memerintahkan dokter kepresidenan untuk menangani istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. Ibu Ani tengah sakit dan dirawat di rumah sakit di Singapura.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan dokter yang dikirim untuk menangani Ani Yudhoyono adalah Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayjen TNI Terawan Agus Putranto.

"Sudah, Kepala RSPAD," kata Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/2).

Moeldoko menyebut Terawan Agus Putranto sudah bertolak ke Singapura kemarin, Selasa (12/2).

"Kemarin diskusi dengan saya, sudah berangkat kemarin," ujar mantan Panglima TNI ini.

Ani Yudhoyono dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura sejak Sabtu (9/2/2019). Ibu dari Agus Harimurti Yudhoyono itu disebut-sebut sakit karena kelelahan usai mendampingi SBY ke Sumatera Utara dan Aceh.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Ani Yudhoyono Dirawat di National University Hospital Singapura Sejak 2 Februari
Artikel Selanjutnya
Doa Anak Yatim di Aceh untuk Kesembuhan Ani Yudhoyono