Sukses

Jeff Bezos Angkat Bicara soal Ancaman Foto Mesum Dirinya

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Jeff Bezos, CEO Amazon, telah menerbitkan posting-an pribadi yang mencengangkan di platform Medium.

Pada posting-annya tersebut, Bezos secara terang-terangan mengecam David Pecker dan perusahaannya, American Media Inc (AMI)--juga memiliki National Enquirer--karena berusaha melakukan pemerasan.

Alih-alih memenuhi tuntutan mereka, pria terkaya di dunia itu pun mem-publish serangkaian email dari para eksekutif AMI.

Dalam sebuah posting-an berjudul "No thank you, Mr. Pecker," Jeff Bezos mengklaim para eksekutif AMI mengancam akan mempublikasikan sejumlah foto telanjang Bezos dan foto seksi wanita selingkuhannya, yakni Lauren Sanchez.

Foto-foto tersebut tidak akan dipublikasikan bilamana Jeff Bezos setuju untuk secara terbuka, dan membuat pernyataan agar menghentikan penyelidikan terhadap AMI, dengan mengatakan perusahaan tersebut tidak pernah "Termotivasi dan dipengaruhi oleh kekuatan politik."

Sebagai informasi, National Enquirer adalah media pertama di Amerika Serikat (AS) yang mengungkap skandal Jeff Bezos, yang berujung dirinya bercerai dari MacKenzie.

2 dari 3 halaman

Posting Email Ancaman

Jeff Bezos (AP Photo/Ted S. Warren, File)

Tak ingin tunduk karena ancaman tersebut, Bezos pun kembali mem-posting artikel lainnya ke Medium.

Pada posting-an tersebut, Bezos mengatakan, Pecker dan AMI pernah diinvestigasi karena hubungan mereka dengan pemerintah Arab Saudi dan keterlibatan AMI ke dalam kampanye Presiden Trump 2016.

Pecker dan AMI mendapatkan kekebalan hukum sebagai imbalan setelah bekerja sama dengan investigasi dan mengungkap rincian tentang praktik "catch and kill".

Praktik ini melibatkan aksi pembelian cerita-cerita yang memberatkan calon kandidat Presiden AS ke-45, Donald Trump.

Aksi tersebut dilakukan untuk mencegah publikasi buruk oleh outlet media lain.

3 dari 3 halaman

Awal Mula Seteru Jeff Bezos dan AMI

Jeff Bezos, pendiri dan CEO Amazon. (Foto: Forbes.com)

Lebih lanjut, seteru AMI dan Bezos ini berawal setelah pria terkaya di dunia itu melakukan penyelidikan tentang bagaimana National Enquirer memperoleh pesan teksnya bersama Lauren.

Pengacara perusahaan Amazon sempat membujuk Bezos untuk menutup penyelidikan, karena kemungkinan berujung terhadap taktik "catch and kill" AMI.

Penjelasan lengkap dan bocoran email yang Jeff Bezos ungkap bisa kamu baca di sini.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

PUBG Disebut Tingkatkan Produktivitas Kerja Tim

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Selingkuh, Iklan Jeff Bezos Senilai Rp 289 Miliar Batal Tayang
Artikel Selanjutnya
SMS Panas Beredar, Jeff Bezos Sewa Investigator