Sukses

4 Trik Rahasia Instagram yang Harus Kamu Tahu, Biar Makin Hits

Liputan6.com, Jakarta Instagram saat ini telah menjadi salah satu media sosial yang paling digemari masyarakat. Baik orangtua maupun anak muda menjadi pengguna media sosial satu ini. Mungkin kamu adalah salah satu pengguna aktif Instagram.

Sebagai pengguna instagram kamu pasti tahu fitur-fitur yang ditawarkan oleh Instagram. Namun sejauh mana kamu mengetahui trik-trik dibalik penggunaan Instagram?

Usut punya usut, ada beberapa trik rahasia instagram yang dapat membantumu bermain-main dengan instagram lebih asyik lho. Trik rahasia Instagram berikut ini jarang diketahui banyak orang.

Deretan trik rahasia Instagram ini cukup berguna untuk kamu memaksimalkan akunmu. Berikut 4 trik rahasia instagram yang berhasil liputan6 rangkum dari berbagai sumber, Selasa(29/01/19).

2 dari 5 halaman

Menambahkan font khusus pada bio

Salah satu trik rahasia Instagram yang akan membuat profilmu lebih menarik adalah menambahkan font khusus pada kolom bio.

Mungkin kamu bisa menambahkan berbagai emoji di pada bio instagarm kamu. Namun terkadang keyboard pada ponselmu memiliki keterbatasan jenis karatkter dan font yang akan membatasimu dalam berkreativitas.

Dengan menggunakan beberapa aplikasi atau situs pihak ketiga, kamu dapat menyalin beberapa font khusus yang mungkin jarang ditemukan di beberapa komunitas instagram.

Kamu bisa membuat bio Instagrammu lebih menarik dengan font-font khusus. Begini caranya:

  1. Menambahkan font khusus ke bio Instagram langsung lewat ponsel :
  2. Untuk menambahkan font khusus ke bio Instagrammu langsung lewat ponsel,kamu cukup mengunjungi situs https://lingojam.com/FontsForInstagram.
  3. Ketik bio Instagram yang kamu inginkan pada kolom bagian atas. Setelah itu dibawahnya kamu akan menemukan teks bio Instagram kamu dengan beberapa pilihan font, atau tipografi khusus. Pilih model font mana yang kamu sukai.
  4. Salinlah teks tersebut menggunakan pilihan “salin” atau “copy” pada ponselmu.
  5. Buka akun Instagrammu lalu lakukan penyuntingan pada Bio Instagrammu. Tempel atau paste hasil salinan teks bio Instagram yang telah kamu buat di situs tadi.
  6. Bio Instagram keren berhasil kamu dapatkan.

Selain lewat ponsel kamu juga dapat mengubah bio Instagrammu dengan font khusus ini lewat PC dengan situs yang sama.

3 dari 5 halaman

Mencari user Instagram tanpa harus Log in

Walaupun sudah mempunyai akun instagram sendiri, beberapa ingin mencoba mencari akun atau user Instagram orang lain tanpa harus login ke akun instagram sendiri.

Nah, ada beberapa trik rahasia instagram untuk mencari pengguna instagram tanpa harus login ke akun instagram kamu. Berikut caranya:

Memasukkan nama pengguna di akhir URL instagram

Cara pertama untuk mencari pengguna tanpa harus login adalah dengan menggunakan nama pengguna Instagram yang sudah kamu kenal atau prediksi sebelumnya, dan menambahkannya ke akhir URL "www.instagram.com/."

Misalnya, jika kamu ingin mencari akun liputan6. Kamu dapat memasukkan “liputan6” pada URL browser kamu yaitu : www.instagram.com/liputan6.

Cara ini akan membawa kamu ke profil Instagram liputan6. Selain itu akan muncul kolom pencarian pada bagian atas di halaman instagram yang kamu buka

Kamu dapat memanfaatkan kolom pencarian ini untuk mencari akun instagram lain, dan kamu tak perlu login ke akun instagram kamu sendiri.

Memanfaatkan mesin pencari Google

Trik licik kedua dalam mencari akun tanpa harus login ke instagram adalah mencari nama user instagram lewat mesin pencari google. Berikut caranya :

- Buka aplikasi pencari googlemu dengan browser di ponsel atau PC.

- Lalu ketik “site:instagram.com (nama pengguna)”

- Ketik nama pengguna tersebut sesuai akun yang kamu cari. Misalnya, untuk mencari akun instagram liputan6 kamu cukup mengetik “site:instagram.com liputan6”

- Setelah itu kamu akan mendapatkan akun yang kamu cari dari hasil pencarian melalui google.

Mudah sekali kan?

4 dari 5 halaman

Stalking Instagram orang tanpa khawatir kepencet tombol like

Jika kamu ingin mencari tahu kehidupan seseorang melalui akun instagramnya, kamu pasti akan bolak balik membuka foto-fotonya. Terkadang kamu tidak sengaja men-tap dua kali fotonya dan otomatis foto tersebut akan ter-like oleh kamu.

Jika foto yang kamu like adalah foto yang belum lama diposting, mungkin tak masalah. Namun jika foto yang kamu like adalah foto lama yang sudah bertahun-tahun diposting hal ini akan menjadi sangat memalukan untukmu.

Kamu akan dianggap stalker oleh pemilik foto tersebut. Kamu pasti tak mau kan hal ini terjadi padamu kan?

Jangan khawatir, ada trik rahasia instagram agar kamu bisa bebas stalking tanpa khawatir foto-foto yang kamu buka akan ter-like, berikut caranya agar kamu tak paranoid lagi saat lagi stalking:

- Langkah pertama adalah buka akun instagram yang akan kamu lihat foto-fotonya

- Lalu setel mode ponselmu pada mode pesawat atau airplane mode. Dengan ponsel yang disetel ke model pesawat maka tak ada akses internet yang tersambung.

Kamu tidak akan bisa menyukai foto yang kamu buka, bahkan jika tak sengaja melakukan dobel tap.

Memang sedikit rumit, tapi bisa meminimalisir kesalahanmu.

5 dari 5 halaman

Menjadikan Instagram sebagai foto editor

Sebelum mengunggah foto, banyak orang melakukan proses editing terlebih dahulu. Pasti kamu juga kan? Di Instagram sendiri sudah tersedia beberapa filter untuk mempercantik foto.

Namun, mungkin ada saat kamu hanya ingin mengedit foto menggunakan filter yang ada di Instagram namun tidak menguploadnya di akunmu. Nah, ada cara dimana kamu dapat mendapatkan filter instagram untuk fotomu tanpa harus mengunggahnya ke Instagram lho.

Langkah pertama kamu harus mengaktifkan "Save Original Photo" pada bagian pengaturan instagram kamu.

Setelah itu aktifkan mode pesawat pada ponselmu, lalu ikuti langkah-langkah mengunggah foto di Instagram seperti biasa.

Pilih filter favoritmu, lalu pilih bagikan atau share.

Karena ponselmu ada pada mode pesawat, jaringan internet akan terputus. Proses unggahanmu akan gagal namun foto yang telah kamu edit telah tersimpan di galeri ponselmu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Usai Telur, Kini Viral Sendok Sop yang Punya Ratusan Ribu Followers
Artikel Selanjutnya
Warganet Curhat Soal IG Down di Twitter