Sukses

Penampakan Detail Samsung Galaxy S10, S10E, dan S10 Plus

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy S10 adalah salah satu smartphone Android yang paling dinanti saat ini. Belum lama ini sejumlah foto dari smartphone tersebut beredar di internet.

Kali ini sebuah foto dari Samsung Galaxy S10 kembali terkuak. Foto yang disebarkan ke Twitter oleh pembocor Evan Blass tersebut terlihat bersih dan cukup detail.

"Samsung Galaxy S10E, S10, dan S10 Plus (dari kiri ke kanan)," tulis @evleaks sebagai keterangan foto.

Foto tersebut menunjukkan tiga unit Galaxy S10 yang berbeda. Ada Galaxy S10E, Galaxy S10, dan Galaxy S10 Plus.

Galaxy S10, dan Galaxy S10 Plus mirip dengan perilisan Galaxy S sebelumnya, di mana satu akan menampilkan layar yang lebih besar dari yang lain.

Sementara untuk Galaxy S10E, rumornya ini adalah versi budget (versi terjangkau) dari Galaxy S10. Namun, belum diketahui seberapa jauh perbedaan harganya. Demikian seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (21/1/2019).

2 dari 3 halaman

Kamera Selfie Ganda

Render foto tersebut tampaknya mengkonfirmasi bahwa ketiga smartphone akan menggunakan edge-to-edge display dengan desain hole-in untuk kamera yang menghadap ke depan.

Menurut rumor yang beredar, Galaxy S10 Plus akan membenamkan kamera selfie ganda, sedangkan Galaxy S10E dan Galaxy S10 hanya satu kamera selfie.

Di bagian bodi belakang Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus terlihat memiliki tiga kamera, sementara Galaxy S10E mengadopsi pengaturan dua kamera dan juga layar datar.

Samsung secara resmi akan mengumumkan perangkat tersebut pada 20 Februari 2019 di San Francisco, Amerika Serikat.

3 dari 3 halaman

Fitur Andalan Galaxy S10 Bocor

Bocoran informasi tentang smartphone flagship milik Samsung, yakni Galaxy S10 semakin marak bermunculan di internet.

Terkini, Samsung disebutkan bakal menyertakan sebuah fitur baru yang disebut Life Pattern. Apa itu?

Dikutip dari laman Slash Gear, Life Pattern adalah fitur yang akan muncul di model Galaxy S10 paling mahal, yakni Galaxy S10 X.

Life Pattern di Galaxy S10 X disebut-sebut sebagai fitur Augmented Reality (AR) yang akan mengotomatiskan fungsionalitas smartphone berdasarkan pola penggunaan pemilik perangkat.

Disebutkan, perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan memasarkan fitur sebagai cara baru memakai smartphone.

Alih-alih pengguna beradaptasi dengan cara smartphone berfungsi, Samsung mengklaim Galaxy S10 X akan beradaptasi dengan pengguna.

Beberapa bocoran lain menyebutkan, Life Pattern akan secara otomatis mengatur kinerja (performa prosesor) dan fungsionalitas unggulan di Galaxy S10 X.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Samsung Akan Pakai Nama Galaxy S20 untuk Penerus Galaxy S10?
Artikel Selanjutnya
Rilis Tahun Ini, Spesifikasi Galaxy S10 Lite Kembali Muncul