Sukses

Dapat Restu dari Tiongkok, Kapasitas Baterai Galaxy S10 Terungkap

Liputan6.com, Jakarta - Samsung tengah menyiapkan acara pengumuman seri flagship terbarunya, Galaxy S10. Berbagai informasi tentang smartphone ini juga sudah banyak beredar di internet.

Dilansir Phone Arena, Kamis (17/1/2019), seri Galaxy S10 sudah mendapatkan berbagai sertifikasi yang dibutuhkan sebelum penjualannya digelar, paling cepat pada bulan depan.

Menurut laporan, salah satu yang baru didapatkan Galaxy S10 adalah dari badan sertifikasi 3C Tiongkok. Ini adalah sertifikasi wajib yang harus dimiliki produk yang diimpor, dijual, atau digunakan di pasar Tiongkok.

Bersamaan dengan laporan ini, juga terdapat informasi baru seri Galaxy S10 dengan kode nama SM-9730 dan SM-G9750, akan melenggang dengan travel charger berkemampuan sama dengan Galaxy S9.

Lebih lanjut, seri Galaxy S10 diyakini akan hadir dalam berbagai versi. Galaxy S10 regular, misalnya, dilaporkan memiliki baterai 3.500mAh, sedangkan S10+ dengan kapasitas 4.000mAh.

Samsung akan mengumumkan seri Galaxy S10 dalam sebuah acara yang digelar di Amerika Serikat (AS), pada 20 Februari 2019.

Perusahaan mengambil langkah berbeda untuk tahun ini, setelah sebelumnya mengumumkan seri flagship Galaxy S di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol.

 

2 dari 3 halaman

Samsung Punya Harapan Besar terhadap Galaxy S10 dan Ponsel Lipat

Samsung baru saja mengumumkan smartphone layar lipat pertamanya. (Doc: Samsung)

CEO bisnis smartphone Samsung Electronics, Koh Dong-jin, tengah berupaya keras melakukan terobosan untuk memperkuat bisnisnya. Ia menyoroti dua produk baru yang akan membantu perusahaan mewujudkannya, yakni Galaxy S10 dan ponsel lipat komersial pertama pada tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Koh dalam sebuah pesan kepada para eksekutif, serta karyawan divisi komunikasi mobile dan teknologi informasi perusahaan, beberapa waktu lalu.

"Saya minta maaf atas status bisnis smartphone Samsung yang sedang berjuang dan akan melakukan yang terbaik untuk mengatasi krisis dengan Galaxy 10 dan ponsel lipat," ungkap Koh.

Pesan itu disampaikannya di tengah desas-desus tentang posisinya di perusahaan. Seperti diketahui, Samsung dilaporkan akan melakukan perombakan personil dan merestrukturisasi perusahaan.

 

3 dari 3 halaman

Seri Flagship

Samsung Galaxy S10 diumumkan pada Unpacked 2019. (Doc: Samsung)

Adapun Galaxy S10 akan menjadi flagship terbaru Samsung pada tahun ini. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu kerap merilis dua varian flagship setiap tahun, Galaxy S dan Galaxy Note.

Kedua seri tersebut dirilis pada periode waktu berbeda. Seri flagship Galaxy S biasanya diumumkan dan mulai dijual pada periode semester I, sedangkan Galaxy Note pada paruh kedua.

Selain Galaxy S10, informasi tentang Galaxy Note 10 pun sudah banyak beredar di internet. Mendekati waktu pengumumkan, biasanya bocoran tentang smartphone yang akan hadir juga semakin banyak bermunculan.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Handson Galaxy S20 di San Francisco, Warna Pink-nya Manis!
Loading