Sukses

Samsung Galaxy S10 Segera Diumumkan, Catat Tanggalnya

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya mengungkap tanggal peluncuran smartphone flagship terbaru mereka, yakni Galaxy S10.

Berdasarkan undangan yang beredar di internet, peluncuran Galaxy S10 itu dijadwalkan berlangsung pada 20 Februari 2019 (waktu setempat) di Auditorium Bill Graham Civic di San Francisco, Amerika Serikat (AS).

Dilansir The Wall Street Journal, Jumat (11/1/2019), Samsung akan memamerkan smartphone layar lipat versi "konsumen" dan tiga varian Galaxy S10.

Disebutkan, salah satu varian smartphone terbaru Samsung tersebut bakal memiliki fitur konektivitas 5G.

Tidak seperti tahun sebelumnya, Samsung memutuskan untuk mengadakan acara Unpacked seminggu sebelum Mobile World Congress di Barcelona.

Biasanya, perusahaan asal Korea Selatan itu memilih MWC 2019 sebagai tempat untuk mengumumkan smartphone Galaxy S andalannya.

 

2 dari 3 halaman

Umumkan Smartphone 5G di MWC 2019?

Samsung baru saja mengumumkan smartphone layar lipat pertamanya. (Doc: Samsung)

Masih belum diketahui apa yang menjadi alasan kenapa Samsung memutuskan menggelar acara Unpacked lebih awal, beberapa menduga hal tersebut agar tidak bentrok dengan pengumuman smartphone layar lipat Huawei di MWC 2019.

Lainnya berpendapat, Samsung memilih ajang MWC 2019 sebagai momen yang tepat untuk meluncurkan perangkat berteknologi 5G.

 

3 dari 3 halaman

2019 Jadi Harapan Besar Samsung

Booth Samsung di gelaran Mobile World Congress 2018. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

2019 akan menjadi tahun yang penting bagi bisnis smartphone Samsung, karena 2018 penjualan Galaxy S9 gagal memenuhi ekspektasi penjualan perusahaan.

Beberapa beralasan kurang suksesnya Galaxy S9 dan Note 9 di pasaran adalah tidak adanya pembaruan signifikan terhadap kedua smartphone tersebut.

Karena itu, dengan tampilan desain yang baru dan teknologi baru di Galaxy S10 diharapkan akan memberi kesempatan Samsung untuk kembali menjadi perusahaan inovator.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Mulai Sekarang, Forward Pesan Whatsapp Cuma Bisa 5 Kali

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Galaxy S10 Dilaporkan Tak Akan Diumumkan di MWC 2019
Artikel Selanjutnya
Pengguna Smartphone Samsung Alami Kesulitan Hapus Aplikasi Facebook