Sukses

Samsung Galaxy A8s Akan Hadir untuk Pasar Global

Liputan6.com, Jakarta - Menutup tahun 2018, Samsung memperkenalkan smartphone terbarunya yang terbilang tidak biasa, yakni Galaxy A8s. Smartphone ini tampil unik karena desain notch yang diusung Samsung.

Untuk kali pertama, perusahaan menghadirkan desain notch berbentuk lingkaran kecil yang diletakkan di sisi pojok atas layar. Notch itu menjadi tempat diletakkannya kamera depan.

Sebelumnya, smartphone ini diumumkan hanya tersedia untuk pasar Tiongkok. Namun, dari laporan terbaru menyebut Galaxy A8s akan turut dipasarkan untuk negara lain.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (9/1/2019), informasi ini diketahui dari situs badan sertifikasi Amerika Serikat (FCC) dan Wi-Fi Alliance. Dari keduanya disebutkan ada model Galaxy A8s baru yang siap rilis di luar Tiongkok.

Galaxy A8s anyar ini memiliki nomor model SM-G887N, berbeda dari nomor model sebelumnya SM-G887. Penyematan huruf N sendiri merujuk pada perangkat yang siap dijual di Korea Selatan.

Dengan informasi ini, besar kemungkinan Galaxy A8s akan mulai melakukan ekspansi pasar ke luar negeri, setelah lebih dulu hadir di Korea Selatan. Kendati demikian, belum ada informasi resmi dari Samsung mengenai rencana tersebut.

2 dari 3 halaman

Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy A8s

Samsung Galaxy A8s memiliki bentang layar 6,4 inci. Dari sisi spesifikasi, smartphone ini jelas ditujukan sebagai perangkat kelas menengah.

Galaxy A8s dipersenjatai chipset Snapdragon 710 dengan opsi RAM 6 atau 8GB. Sementara kapasitas memori internalnya 128GB yang dapat diperluas dengan microSD berukuran hingga 512GB.

Berlanjut ke fotografi, Galaxy A8s memiliki tiga kamera utama, serupa dengan Galaxy A7. Konfigurasi kamera smartphone ini adalah lensa utama beresolusi 24MP, lensa telephoto beresolusi 10MP, dan lensa depth sensor beresolusi 5MP. 

Adapun kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 24MP. Posisi kamera depan ini yang menarik karena tampil bulat dan diletakkan di pojok kiri layar. 

Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3.400mah yang sudah mendukung fast charging. Menjalankan Android 8.1 Oreo, Galaxy A8s telah dilengkapi pemindai sidik jari di bagian belakang bodi.

3 dari 3 halaman

Resmi Hapus Headphone Jack

Lewat Galaxy A8s, Samsung untuk kali pertama untuk menghapus keberadaan headphone jack 3.5mm. Dari informasi yang dihimpun, smartphone ini dipastikan tidak memiliki port tersebut.

Dengan kata lain, pengguna smartphone ini harus terhubung dengan bluetooth atau memanfaatkan dongle jika ingin mendengarkan audio melalui earphone.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (23/12/2018), smartphone ini dibanderol dengan harga 2.999 yuan atau sekitar Rp 6,3 juta. Informasi ini diketahui dari laman penjualan JD.com

Namun untuk kali ini, model yang dijual merupakan varian dengan RAM 6GB dan ROM 128GB. Sementara varian RAM 8GB belum diungkap oleh Samsung.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Hoaks Pesan Terakhir Seorang Miliarder Bernama Steve Gouves

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Samsung Bixby Kini Terintegrasi dengan 3 Layanan Utama Google
Artikel Selanjutnya
Samsung Ajukan Paten Smartphone Dua Layar yang Bisa Dilepas