Sukses

Spesifikasi Samsung Galaxy A8s Terungkap, Punya 3 Kamera Utama

Menurut laporan, Samsung Galaxy A8s hadir dengan spesifikasi yang terbilang apik.

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan smartphone terbaru besutan Samsung, Galaxy A8s, sudah terendus sejak beberapa waktu lalu. Bocoran desain smartphone ini juga sempat terungkap.

Terbaru, giliran spesifikasi smartphone ini yang muncul di internet. Dikutip dari Phone Arena, Rabu (26/11/2018), Galaxy A8s memiliki spesifikasi yang terbilang apik.

Menurut kabar, Galaxy A8s akan menjadi smartphone pertama Samsung yang memakai Snapdragon 710. Dari sisi memori, smartphone ini memiliki RAM 6GB dan ROM 128GB.

Kapasitas memori perangkat ini masih dapat diperluas dengan microSD hingga 512GB. Memiliki baterai berkapasitas 3.400mAh, Galaxy A8s sudah menjalankan Android 9 Pie.

Seperti bocoran sebelumnya, smartphone ini memiliki layar berukuran 6,39 inci dengan desain Infinity-O. Smartphone ini juga disebut-sebut mempunyai bodi yang lebih tipis dan kecil dari Galaxy Note 9.

Galaxy A8s memiliki tiga kamera utama yang masing-masing beresolusi 24MP, 10MP, dan 5MP. Sementara untuk memenuhi kebutuhan selfie, ada kamera depan beresolusi 24MP.

Kabarnya, Galaxy A8s akan diluncurkan pada Januari tahun depan. Harga maupun ketersediaanya belum terungkap, tapi smartphone ini bakal tersedia dalam opsi warna hitam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Galaxy A8s Punya Lubang di Layar untuk Kamera Depan?

Dilansir GSM Arena, Galaxy A8s disebut akan memiliki desain panel Infinity-O dengan sebuah lubang di layar untuk sensor dan kamera. Lubang untuk kamera depan ini terdapat di pojok kiri atas layar.

Kendati demikian, sejauh ini belum ada konfirmasi dari Samsung tentang desain layar tersebut.

Mengingat foto yang beredar hanya memperlihatkan bagian depan smartphone, ada kemungkinan gambar tersebut merupakan pelindung layar.

3 dari 3 halaman

Samsung Punya Harapan Besar pada Galaxy S10 dan Ponsel Lipat

Terlepas dari Galaxy A8s, CEO bisnis smartphone Samsung Electronics, Koh Dong-jin, tengah berupaya keras melakukan terobosan untuk memperkuat bisnisnya.

Ia menyoroti dua produk baru yang akan membantu perusahaan mewujudkannya, yakni Galaxy S10 dan ponsel lipat komersial pertama pada tahun depan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Koh dalam sebuah pesan kepada para eksekutif serta karyawan divisi komunikasi mobile dan teknologi informasi perusahaan.

"Saya minta maaf atas status bisnis smartphone Samsung yang sedang berjuang dan akan melakukan yang terbaik untuk mengatasi krisis dengan Galaxy 10 dan ponsel lipat," ungkap Koh.

Pesan itu disampaikannya di tengah desas-desus tentang posisinya di perusahaan. Seperti diketahui, Samsung dilaporkan akan melakukan perombakan personil pada akhir tahun ini dan merestrukturisasi perusahaan.

Vice Chairman Samsung, Lee Jae-yong, dilaporkan mengkritik Koh karena melemahnya daya saing ponsel Samsung. Lee disebut secara personal meminta teknologi kamera smartphoneditingkatkan setelah mengunjungi sebuah toko di Eropa.

"Pesan Koh muncul untuk memperlihatkan seberapa besar kritisnya posisi bisnis mobile Samsung saat ini. Suasana di dalam perusahaan sedang serius ketika kami mendengar kritik dari luar mengenai produk-produk," kata seorang sumber internal perusahaan.

Salah satu karyawan Samsung mengatakan, pengambilan keputusan yang kaku merupakan masalah paling serius di divisi mobile perusahaan. "Hal ini menghalangi perusahaan menemukan ide-ide inovasi dan solusi yang akan memuaskan pasar," tuturnya.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.