Sukses

LG G8 Bakal Punya Layar Kedua dengan Sistem Bongkar Pasang

Liputan6.com, Jakarta - LG dipastikan akan menjadi salah satu vendor smartphone yang berpartisipasi dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019. Perusahaan asal Korea Selatan itu kemungkinan besar akan memperkenalkan G8 sebagai penerus G7 ThinQ.

Tidak sekadar memmeprkenalkan smartphone baru, LG disebut-sebut akan membuat kejutan dengan kehadiran G8. Alasannya, smartphone ini akan memiliki desain berbeda dari perangkat kebanyakan.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (18/1/2019), alih-alih mengusung bezel yang makin kecil, LG memilih untuk menggunakan layar ganda. Namun, pengguna layar ganda ini akan berbeda yang diterapkan di seri V dari LG.

Menurut laporan, layar kedua ini akan memiliki ukuran yang besar, tidak kecil seperti di lini V. Nantinya, layar kedua ini dapat ditambahkan melalui case khusus.

Kendati demikian, bukan berarti LG G8 akan menjadi smartphone layar lipat. Jarak antara layar juga dipastikan akan sangat tipis, sehingga akan terlihat sebagai perangkat layar tunggal.

Secara keseluruhan, smartphone ini akan memiliki layar berukuran 7 inci. LG juga menyiapkan tampilan antarmuka bernama 'Touchless' yang memungkinan navigasi smartphone dilakukan dengan gestur tangan.

Adapun spesifikasi lain dari smartphone ini belum banyak terungkap. Oleh sebab itu, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari LG yang akan dilakukan bulan depan.

2 dari 3 halaman

Alpha, Kode Nama Smartphone Flagship Baru Milik LG?

Sebelumnya, nama kode dari smartphone LG ini juga sudah lebih dulu terungkap. 

Informasi ini didapat dari salah satu kicauan pemberi bocoran andal, Evan Blass (@evleaks).

Dikutip dari akun Twitter-nya, Rabu (2/1/2019), ia menyebutkan LG bakal menggunakan nama kode "Alpha" untuk smartphone unggulan berikutnya.

Tak hanya itu, Evan juga merujuk pada perangkat dengan nama kode "Beyond", smartphone kelas atas Galaxy S10 milik Samsung.

Sayang, Evan tidak mengungkap informasi apapun selain nama kode smartphone itu.

Masih belum ada informasi teitang spesifikasi, harga, fitur, atau bocoran desain untuk smartphone LG.

Sejauh ini, LG telah merilis dua smartphone flagship pada 2018, seperti LG G7 dan disusul dengan peluncuran LG V40 di akhir tahun.

3 dari 3 halaman

LG Bakal Garap Smartphone dengan 16 Kamera

Setelah sejumlah vendor merilis smartphone tiga atau empat kamera utama, perangkat dengan dua kamera utama pun jadi terkesan biasa.

Belum apa-apa, sudah ada kabar sebuah vendor teknologi yang tengah mengembangkan smartphone dengan lebih dari lima kamera.

Dipercaya, Nokia menjadi vendor berikutnya yang akan merilis smartphone dengan lima kamera.

Namun dalam pengembangannya, vendor asal Korea Selatan LG baru-baru ini membuat geger karena memiliki paten smartphone dengan 16 kamera utama.

Yang paling mengejutkan, kabarnya, paten smartphone 16 kamera ini siap memasuki masa produksi massal.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Softpedia, Selasa (27/11/2018), LG menjelaskan mengapa perusahaannya perlu menghadirkan smartphone dengan 16 lensa kamera.

Sistem ini memiliki berbagai tujuan, salah satunya adalah untuk meningkatkan kualitas akhir dari sebuah hasil jepretan kamera.

Misalnya, sejumlah gambar yang dihasilkan bisa digabungkan bersama-sama untuk satu bidikan yang menawarkan warna, saturasi, dan white balance yang tepat.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tablet Android Terbaru LG Siap Dijual
Artikel Selanjutnya
LG Bakal Kembali Sambangi Pasar Tablet dengan G Pad 5?