Sukses

Ucapan Terima Kasih 2018 dari Warganet Banjiri Lini Masa

Liputan6.com, Jakarta - Keriuhan menyambut Tahun Baru 2019 sudah terasa sejak beberapa hari terakhir. Banyak yang memilih untuk berkumpul bersama keluarga, datang ke tempat wisata, atau sekadar menghabiskan waktu di rumah.

Keramaian menyambut tahun baru juga muncul di media sosial, terutama Twitter.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (31/12/2018), tagar Terima Kasih 2018 (#terimakasih2018) kini menjadi trending topic di Indonesia.

Tagar ini sendiri sudah ramai dikicaukan warganet sejak pagi hari. Sesuai namanya, tagar Terima Kasih 2018 berisi kicauan dari refleksi warganet atas berbagai hal yang sudah dilalui dan didapatkan tahun ini.

Selain ucapan syukur, banyak dari kicauan itu juga berisi harapan untuk menyambut tahun yang baru.

Untuk mengetahui lebih lanjut kicauan warganet, berikut ini ada beberapa tweet yang sudah sudah dihimpun dari Twitter.

2 dari 3 halaman

Yuk, Meriahkan Tahun Baru 2019 dengan 5 Aplikasi Ini

Tekno Liputan6.com pun merangkum sejumlah aplikasi untuk smartphone yang dapat membantu kamu menyambut tahun baru 2019.

Apa saja aplikasi tersebut? Simak daftar yang sudah dihimpun dari berbagai sumber, Senin (31/12/2018) berikut ini:

1. Aplikasi Terompet dan Kembang Api

Tahun baru identik dengan kembang api dan suara terompet. Karenanya, menjelang pergantian tahun tak sedikit penjaja terompet dan kembang api berjualan di pinggir jalan.

Namun, bagi kamu yang tak sempat membeli barang-barang tersebut, aplikasi di smartphone setidaknya dapat membantu meramaikan malam pergantian tahun. Baik di Android dan iOS, kini sudah terdapat beragam aplikasi yang menawarkan efek suara terompet maupun kembang api.

2. Aplikasi Kartu Ucapan

Tren mengirimkan kartu ucapan di saat tahun baru memang telah bergeser. Apabila beberapa tahun lalu, kartu fisik menjadi andalan, kini kartu digital pun bisa menjadi sarana bertukar kartu dengan lebih menyenangkan.

Ada sejumlah aplikasi menarik yang dapat dicoba pengguna iOS dan Android untuk mengirimkan kartu ucapan. Beberapa di antaranya adalah justWink Greeting Cards, Ink Cards, dan LiveGreeting.

Melalui aplikasi tersebut, kamu bisa berkreasi untuk membuat kartu ucapan yang ditujukan bagi kerabat. Selain aplikasi itu, sejumlah aplikasi olah pesan.

3 dari 3 halaman

Aplikasi Berikutnya

3. Aplikasi peta

Saat tahun baru, hampir dapat dipastikan akan banyak orang yang bepergian atau ikut berpartisipasi dalam kegiatan tertentu. Karena itu, jalanan di malam tahun baru diperkirakan akan sangat padat dan macet.

Bagi kamu yang memiliki rencana tersebut, tak ada salahnya mencoba aplikasi peta atau petunjuk arah untuk memastikan kondisi jalanan. Secara umum ada aplikasi Google Maps atau Waze yang menawarkan layanan tersebut. 

4. Aplikasi Hiburan

Untuk kamu yang memilih menghabiskan waktu malam pergantian tahun di rumah, tak ada salahnya mengecek toko aplikasi di masing-masing platform. Sebab, ada sejumlah aplikasi atau konten digital yang dibanderol dengan harga miring. 

Contohnya, Google Play Store yang memberikan potongan harga hingga 50 persen untuk sejumlah judul film terbaru. Jikalau tak tertarik, kamu bisa memasang aplikasi semacam iFlix, Netflix, Hooq, dan aplikasi streaming konten lainnya. 

5. Aplikasi Pencatat

Menyambut tahun baru, hampir setiap orang memiliki resolusi yang akan dicapai di tahun selanjutnya. Untuk itu, aplikasi seperti Evernote atau OneNote dapat membantumu mencatat sejumlah resolusimu sepanjang tahun depan. 

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Unggahan Status Twitter Pertama Boris Johnson Usai Terpilih Jadi PM Inggris
Artikel Selanjutnya
Mengenal Niluh Djelantik, Desainer Top yang Berseteru dengan Lisa Marlina