Sukses

Apple Siapkan iPad Mini 5, Rilis 2019?

Apple dilaporkan sedang menyiapkan iPad mini 5 dan iPad 9,7 inci terbaru dengan bezel tipis.

Liputan6.com, Jakarta - Apple merupakan salah satu vendor yang masih setia dengan pasar tablet.

Kali ini menurut laporan baru, perusahaan sedang menyiapkan iPad mini 5 dan tablet lain dengan ukuran layar 9,7 inci.

Dilansir GSM Arena, Rabu (26/12/2018), laporan tentang iPad mini baru ini kembali melahirkan asa baru untuk tablet kecil Apple tersebut. Pasalnya, terakhir kali Apple merilis iPad mini adalah pada 2015.

Menurut laporan baru, iPad mini 5 akan memasuki tahap produksi massal. Sementara itu, pengumumannya diprediksi akan digelar pada awal 2019.

Untuk iPad 9,7 inci terbaru, tablet ini akan memiliki bezel minimalis. Artinya, Apple kemungkinan akan menggantikan Touch ID dengan Face ID, sehingga bisa membuat bingkai perangkat tersebut semakin tipis.

iPad 9,7 inci ini akan diumumkan pada periode semester I 2019. Sama seperti seri iPad terdahulu, bocoran informasi tentang tablet Apple ini akan semakin banyak menjelang waktu pengumumannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apple Ungkap Tiga Varian Baru iPad Pro, Ini Spesifikasinya

Apple mengumumkan varian terbaru iPad Pro dalam sebuah acara di Brooklyn, Amerika Serikat, Selasa (30/10/2018) waktu setempat. Tablet premium ini hadir dengan tiga varian ukuran layar, yakni 11 inci, 12,9 inci, dan 10,5 inci.

Sesuai dengan berbagai bocoran informasi, iPad Pro terbaru memiliki bezel layar lebih ramping dibandingkan seri sebelumnya. Hal ini dapat terwujud karena Apple menghilangkan tombol Home. Sebagai gantinya, perusahaan menambahkan fitur Face ID dan port USB-C.

Selain itu, Apple juga menyertakan teknologi layar LCD Liquid Retina serupa dengan iPhone XR. Ketiga varian iPad Pro juga memiliki tepian magnet yang dapat digunakan untuk menyimpan Apple Pencil.

3 dari 3 halaman

Harga iPad Pro

Sebagai perangkat premium, tentunya iPad Pro dijual dengan harga yang cukup mahal. Tablet ini sudah dijual di pasaran mulai 7 November 2018.

Untuk harganya, iPad Pro varian layar 11 inci dibanderol US$ 799 dan 12,9 inci dengan US$ 999. Sementara varian 10,5 inci dijual seharga US$ 649.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.