Sukses

Benchmark Terkuak, Ini Resolusi Layar Galaxy S10?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung  Galaxy S10 diyakini akan diumumkan pada Februari 2019 di Mobile World Congress (MWC), Barcelona, Spanyol.

Menjelang pengumumannya, berbagai informasi tentang smartphone tersebut semakin banyak beredar di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Senin (24/12/2018), informasi baru berasal dari pengujian benchmark browser HTML 5, yang mengungkap sedikit data tentang Galaxy S10 Plus, dan versi paling terjangkaunya yakni Galaxy S10 Lite. Masing-masing diketahui memiliki nomor model SM-G970 dan SM-G975.

Berdasarkan hasil pengujian, resolusi layar Galaxy S10 Lite adalah 1.080 x 2.28 piksel dengan rasio aspek 19:9. Untuk varian Plus, resolusi layarnya 1.440 x 3.040 piksel.

Kedua smartphone ini akan melenggang dengan OS Android 9 Pie. Sayangnya hanya itu saja informasi yang diketahui, sehingga kemungkinan keduanya masih dalam tahap pengujian.

Seri Galaxy S10 sendiri akan menjadi perangkat flagship terbaru Samsung pada tahun depan.

Perusahaan asal Negeri Ginseng ini memiliki dua seri flagship setiap tahun, yakni Galaxy S pada periode semester I, dan Note pada paruh kedua.

2 dari 3 halaman

Ini 3 Ukuran Layar Galaxy S10?

Sebelumnya, telah banyak bocoran tentang seri Galaxy S10 di ranah internet.

Evan Blass yang kerap memberikan bocoran mengenai smartphone baru, mengunggah gambar tentang Galaxy S10 beberapa waktu lalu. Pada kicauannya di Twitter, Blass menulis, "ekspektasi manufaktur casing untuk lini Galaxy S10."

Pada gambar Galaxy S10 yang diunggahnya itu, juga terdapat informasi mengenai ukuran layarnya. Berdasarkan informasi tersebut, Galaxy S10 akan hadir dalam tiga varian dengan ukuran layar, 5,8 inci, 6,1 inci, dan 6,4 inci.

Ketiga smartphone tersebut tampak memiliki sebuah lubang di bagian atas layar. Namun pada Galaxy S10 Plus, ada dua lubang di bagian atas.

Adapun Samsung dilaporkan akan mengumumkan Galaxy S10 pada awal 2019. Namun sejauh ini, belum ada konfirmasi dari Samsung tentang tanggal kehadirannya.

3 dari 3 halaman

Galaxy S10 Plus Bakal Ditopang RAM 12GB?

Menurut laporan, Galaxy S10 Plus akan melenggang dengan RAM 12GB. Kapasitas RAM besar ini dinilai sebagai salah satu upaya Samsung menarik perhatian konsumen.

Jika informasi di atas benar, RAM 12GB ini akan tiga kali lipat lebih besar dibandingkan yang dimiliki Galaxy S9. Selain itu, kapasitas RAM tersebut juga dua kali lipat lebih besar daripada Galaxy Note 9.

Kapasitas RAM ini akan membuat Galaxy S10 Plus bisa menjadi smartphone dengan RAM terbesar saat ini. Salah satu keunggulannya, pengalaman pengguna beralih antar aplikasi menjadi lebih cepat dan mulus.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Para Pengguna Samsung Galaxy Menerima Pesan Misterius, Ada Apa?
Artikel Selanjutnya
Spesifikasi Galaxy M31 Beredar di Internet