Sukses

Jokowi hingga Prabowo, Ini 15 Tokoh Paling Dicari di Google Indonesia 2018

Liputan6.com, Jakarta - Sama halnya seperti Twitter, nama "Jokowi" dan "Prabowo", juga menjadi pencarian terpopuler di Google Indonesia sepanjang 2018.

Kedua nama tersebut sontak trending karena bertepatan dengan menjelang pemilihan presiden (Pilpres) yang diadakan pada tahun depan.

Seperti diketahui, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto (Prabowo) memang menjadi dua capres yang akan langsung bersaing dalam laga pilpres 2019 mendatang.

Sesaat setelah kedua nama ini diumumkan, menyusul nama pasangan cawapres masing-masing, seperti Ma'ruf Amin dengan Jokowi, dan Sandiaga Uno dengan Prabowo.

Google Indonesia sendiri baru saja merilis 15 pencarian terpopuler di Indonesia sepanjang 2018 via Google Search.

Untuk kategori tokoh, selain Jokowi dan Prabowo, ada juga sejumlah nama lain yang tentu terdengar familiar di telinga.

Hal ini tampak dari daftar pencarian paling trending yang baru dirilis oleh Google Indonesia. Ada total 15 nama yang memuncaki daftar tersebut pada kategori Tokoh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atlet Juga Masuk

Tak cuma Jokowi dan Prabowo, ada beberapa nama tokoh lain, mulai dari Ahok, Ratna Sarumpaet, hingga ustaz Abdul Somad yang populer di Google Indonesia.

Selain itu, atlet Jonathan Christie dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (dengan nama pencarian "Kevin Sanjaya") juga bertengger masuk pada daftar tersebut.

Sementara dari luar negeri, ada pegulat UFC Khabib Nurmagomedov yang masuk dalam daftar tokoh terpopuler. Khabib menjadi satu-satunya orang asing yang masuk dalam daftar 15 tokoh paling terpopuler versi Google Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

15 Daftar Tokoh yang Paling Dicari di Google Indonesia Sepanjang 2018

Berikut daftar 15 tokoh trending di Google Indonesia pada 2018. Perlu diingat, daftar ini tidak didasarkan pada peringkat.

- Tim Nasional U23

- Prabowo

- Ma'ruf Amin

- Ahok- Ratna Sarumpaet

- Jonathan Christie

- Sandiaga Uno

- Khabib Nurmagomedov

- Mahfud MD

- Kevin Sanjaya

- Jokowi

- Erick Thohir

- Ustad Abdul Somad

- Rocky Gerung

- Grace Natalie

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.