Sukses

Keluh Kesah Warganet Terkait Lumpuhnya Internet Telkomsel di Sumatera

Liputan6.com, Jakarta - Jaringan internet Telkomsel di area Sumatera Bagian Utara dan Sumatera Bagian Tengah sedang mengalami masalah. Sejumlah pengguna mengeluh dan melampiaskan kekesalannya via media sosial, seperti Twitter.

Hal ini pun diakui pihak Telkomsel melalui akun Twitter resminya @Telkomsel.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Terkait keluhan tidak ada jaringan, saat ini wilayah Sumatera Utara sedang ada peningkatan sistem layanan. Diupayakan kembali normal secepatnya dan disarankan akses secara berkala. Terima kasih tetap menggunakan Telkomsel," tulis admin Telkomsel.

Banyak warganet yang meminta kepada Telkomsel untuk segera memperbaiki layananannya. Pantauan Tekno Liputan6.com, Kamis (6/12/2018), sejumlah pengguna menyatakan gangguan ini berlangsung sejak siang tadi.

2 dari 3 halaman

Warganet Bingung

3 dari 3 halaman

Penjelasan Telkomsel

Telkomsel meminta maaf atas gangguan layanan data yang terjadi di sebagian wilayah Sumatera.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (6/12/2018), disebutkan gangguan layanan data terjadi di wilayah operasional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng).

"Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan pelanggan," kata Manager Corporate Communication Telkomsel Area Sumatera Hadi Sucipto.

Lebih lanjut, Hadi juga menyebutkan, Telkomsel tengah berupaya maksimal agar layanan bisa berfungsi normal, sehingga pelanggan bisa menikmati layanan data Telkomsel.

"Secara berkesinambungan, Tim Telkomsel akan tetap berupaya dan memastikan agar layanan kepada pelanggan tetap terjaga," tuturnya.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Jaringan Internet di Sumatera Tumbang, Telkomsel Minta Maaf
Artikel Selanjutnya
Jaringan Telkomsel Lumpuh di Sumatera, Warganet Ngegas