Sukses

Koneksi Internet Lemot, Telkomsel: Kami Atasi Gangguan Jaringan

Telkomsel tengah melakukan perbaikan jaringannya yang alami gangguan teknis sehingga membuat akses internet lambat.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel membenarkan bahwa jaringannya mengalami gangguan teknis. Hal ini mengakibatkan koneksi internet yang diakses pengguna menjadi lambat. 

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan perbaikan jaringan dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengatasi gangguan tersebut.

"Kami menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas gangguan jaringan yang membuat ketidaknyamanan bagi pelanggan," ujar Adita dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com pada Kamis (20/4/2017).  

Seperti diketahui, pengguna Telkomsel mulai mengalami lambatnya koneksi internet sejak beberapa jam yang lalu. Mereka juga menumpahkan berbagai keluhannya di linimasa Twitter. 

Sementara sempat dihubungi sebelumnya, Head of Media Relation Telkomsel, Aldin Hasyim memastikan bahwa layanan SMS dan suara (voice) tetap berjalan aman.

"Kami pakai link untuk back up. Tapi karena trafik tinggi, kapasitasnya kurang cukup sehingga ada penurunan kualitas layanan internet," ungkapnya.

Telkomsel juga memberikan informasi pengaduan bagi para pelanggan yang masih mengalami gangguan lewat Call Centre 188 (prepaid dan postpaid), Twitter (@Telkomsel), Facebook (Telkomsel) dan email (cs@telkomsel.co.id).

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini