Sukses

Jaringan Internet di Sumatera Tumbang, Telkomsel Minta Maaf

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel meminta maaf atas gangguan layanan data yang terjadi di sebagian wilayah Sumatera.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (6/12/2018), disebutkan gangguan layanan data terjadi di wilayah operasional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng).

"Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan pelanggan," kata Manager Corporate Communication Telkomsel Area Sumatera Hadi Sucipto.

Lebih lanjut, Hadi juga menyebutkan, Telkomsel tengah berupaya maksimal agar layanan bisa berfungsi normal, sehingga pelanggan bisa menikmati layanan data Telkomsel.

"Secara berkesinambungan, Tim Telkomsel akan tetap berupaya dan memastikan agar layanan kepada pelanggan tetap terjaga," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Keluhan Pengguna di Twitter

Sebelumnya linimasa Twitter ramai dengan keluhan para pengguna yang menyebut layanan internet Telkomsel terganggu di wilayah Sumatera bagian utara dan tengah pada Kamis (6/12/2018).

Akibatnya, para pelanggan operator yang identik dengan warna merah itu tidak dapat mengakses internet selama beberapa jam mulai dari siang ini. Diperkirakan, gangguan sudah terjadi sejak pukul 12.00 WIB.

Sebuah sumber menyebut, penyebab lumpuhnya jaringan Telkomsel di Sumatera tak lain karena putusnya fiber optic. Namun, hal tersebut sudah diperbaiki oleh Telkomsel.

Tumbangnya jaringan Telkomsel di wilayah itu, sontak memicu reaksi keluhan warganet yang merupakan pengguna Telkomsel.

Pantauan Tekno Liputan6.com di Twitter, kebanyakan warganet pengguna Telkomsel mengeluhkan jaringan yang lumpuh dan tidak bisa mengakses internet. Mereka pun me-mention @Telkomsel dan mendesak penjelasan mengapa jaringan tumbang.

3 dari 3 halaman

Ngegas di Twitter

Akibat banyaknya cuitan komplain yang membanjiri linimasa, tagar #Telkomsel pun sempat memuncaki daftar trending topic Twitter di Indonesia.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa lihat sederet cuitan warganet pengguna Telkomsel yang menggebu-gebu dan kesal karena tidak dapat mengakses internet berikut ini.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: