Sukses

14 Desember, Smartfren Boyong iPhone XS, XS Max, dan XR ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa bulan menanti, Indonesia bakal kebagian iPhone terbaru yakni iPhone XS, XS Max, dan XR.

Ada dua pihak yang akan menghadirkan perangkat terbaru Apple ini, yakni grup Erajaya dan operator 4G LTE Smartfren.

Dalam laman Smartfren, disebutkan kalau ketiga iPhone ini bakal dihadirkan mulai 14 Desember 2018.

Tak banyak informasi yang disajikan di laman Smartfren selain tanggal kehadiran iPhone XS, XS Max, dan XR. Belum ada informasi bagaimana metode pembelian ketiga iPhone tersebut.

Namun demikian, berdasarkan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, Smartfren menghadirkan iPhone terbaru ke Indonesia dengan metode pre-order, kemudian pengambilan perangkat dilakukan di galeri Smartfren.

Smartfren bakal menghadirkan iPhone XS, XS Max, dan XR pada 14 Desember 2018 (Foto: Screenshot Smartfren)

Tidak hanya itu, jika berkaca dari penjualan iPhone tahun sebelumnya, Smartfren melakukan paket penjualan bundling perangkat iPhone dengan nomor dan paket data Smartfren selama setahun. Dengan demikian, harga yang ditawarkan pun terbilang lebih murah.

Kemungkinan besar, metode penjualan yang sama akan diterapkan pada penjualan ketiga iPhone tahun ini di Indonesia.

2 dari 2 halaman

iPhone di Erajaya

Sebelumnya, informasi serupa diungkap oleh mitra penjualan iPhone di Indonesia, Erajaya.

Informasi ini dikonfirmasi langsung oleh Erajaya lewat keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com. Nantinya, tiga model iPhone terbaru itu akan hadir pada 14 Desember 2018.

"Teletama Artha Mandiri (TAM), anak usaha Erajaya Group, segera menghadirkan iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR mulai 14 Desember 2018," tulis Erajaya dalam keterangan resmi yang diterima Jumat (30/11/2018).

Ketiga model tersebut akan tersedia di jaringan Erajaya Retail Group, seperti iBox, Erafone, dan Urban Republic. Rekanan retail lainnya, seperti Infinite, Story-i, dan mE Gallery dipastikan juga akan menghadirkan iPhone model terbaru tersebut.

"Pelanggan juga bisa melakukan pre-order iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR di beberapa retail outltet mulai 7 Desember 2018," tutur Erajaya. Sayangnya, belum diungkap banderol harga dari masing-masing iPhone anyar tersebut.

Sekadar informasi, ketiga model iPhone anyar tersebut diperkenalkan pertama kali pada September 2018. 

iPhone XS mengusung layar 5,8 inci dengan panel OLED Super Retina, sedangkan iPhone XS Max memiliki bentang layar yang lebih besar, yakni 6,5 inci. Ia juga dibalut dengan layar panel OLED Super Retina. 

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ups, Samsung Kedapatan Nge-Tweet Pakai iPhone
Artikel Selanjutnya
Apple Klaim iPhone XR Puncaki Penjualan Terlaris