Sukses

iPhone XS, XS Max dan XR Segera Hadir di Indonesia, Ini Tanggalnya

Ketiga model iPhone 2018, iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, siap menyapa Apple fanboy di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki mengenai ketersediaan tiga iPhone terbaru--iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR--di Indonesia akhirnya terjawab sudah. Ketiga model tersebut dipastikan menyambangi pasar Tanah Air.

Informasi ini dikonfirmasi langsung oleh Erajaya lewat keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com. Nantinya, tiga model iPhone terbaru itu akan hadir pada 14 Desember 2018.

"Teletama Artha Mandiri (TAM), anak usaha Erajaya Group, segera menghadirkan iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR mulai 14 Desember 2018," tulis Erajaya dalam keterangan resmi yang diterima Jumat (30/11/2018).

Ketiga model tersebut akan tersedia di jaringan Erajaya Retail Group, seperti iBox, Erafone, dan Urban Republic. Rekanan retail lainnya, seperti Infinite, Story-i, dan mE Gallery dipastikan juga akan menghadirkan iPhone model terbaru tersebut.

"Pelanggan juga bisa melakukan pre-order iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR di beberapa retail outltet mulai 7 Desember 2018," tutur Erajaya. Sayangnya, belum diungkap banderol harga dari masing-masing iPhone anyar tersebut.

Sekadar informasi, ketiga model iPhone anyar tersebut diperkenalkan pertama kali pada September 2018. 

iPhone XS mengusung layar 5,8 inci dengan panel OLED Super Retina, sedangkan iPhone XS Max memiliki bentang layar yang lebih besar, yakni 6,5 inci. Ia juga dibalut dengan layar panel OLED Super Retina. 

Keduanya tetap mengadopsi desain layar edge-to-edge alias bezeless dengan notch yang sama dengan iPhone X.

iPhone XS dan XS Max dipersenjatai dengan prosesor terbaru Apple dalam chip 7 nanometer, yakni A12 Bionic dengan teknologi cerdas Neural Engine.

Pada sektor kapasitas penyimpanan, iPhone XS dan XS Max hadir dalam tiga varian memori internal: 64GB, 256GB, dan yang terbesar 512GB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekilas iPhone XR

Sementara iPhone XR merupakan varian paling murah dari ketiga model yang baru diperkenalkan tersebut. 

Smartphone ini memiliki ukuran layar LCD 6,1 inci dengan berteknologi 'Liquid Retina'.

Di atas kertas, kemampuan layar iPhone XR tidak seapik dua model iPhone XS, meski sama-sama menggunakan chip A12 Bionic. Apple hanya menyertakan satu kamera utama beresolusi 12MP yang sudah mendukung fitur Portrait Mode.

Berbeda dari dua model lainnya, iPhone XR hanya mampu bertahan di air hingga kedalaman 1 meter. Berbahan aluminium, smartphone ini dibanderol mulai dari harga US$ 749 (Rp 11 juta). 

iPhone XR hadir dalam enam pilihan warna, yakni white, black, blue, yellow, coral, dan red. Varian memori internal yang ditawarkan Apple untuk smartphone ini masih sama, yakni 64GB, 128GB, dan 256GB.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.