Sukses

AWS Gandeng Lockheed Martin Bikin Data Satelit Lebih Mudah dan Murah

Kolaborasi AWS dan Lockheed Martin akan membawa sistem berkemampuan tinggi untuk memberikan solusi yang memenuhi kebutuhan uplink dan downlink satelit yang tangguh.

Liputan6.com, Las Vegas - Amazon Web Services (AWS), anak usaha Amazon berkolaborasi dengan Lockheed Martin’s untuk layanan jasa terbarunya, yakni AWS Ground Station.

Dengan kolaborasi ini, AWS dan Lockheed Martin akan membawa sistem berkemampuan tinggi untuk memberikan solusi yang memenuhi kebutuhan pelanggan untuk uplink dan downlink satelit yang tangguh.

AWS Ground Station dapat digunakan untuk men-download data dari beberapa satelit pada saat yang sama, dan melanjutkan menggunggah data meski tidak direncanakan.

Sementara itu, pelanggan Lockheed Martin Verge dapat manfaat dari kemampuannya untuk mengunggah data satelit melalui AWS Ground Station.

Baik Lockheed Martin Verge dan pelanggan AWS Ground Station dapat integrasikan data satelit dengan portofolio layanan yang besar termasuk komputasi, storage, analisis dan machine learning.

Kedua perusahaan dapat memberikan solusi untuk membantu menjawab kebutuhan komunikasi satelit di darat dan mengurangi hambatan kapasitas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layanan Operator Satelit yang Fleksibel

AWS Ground Station. Liputan6.com/ Agustina Melani

Lebih lanjut, pelanggan dapat men-downlink data satelit secara real time sehingga memenuhi permintaan yang tak terduga di berbagai situasi.

“Bersama-sama, kami menyediakan operator satelit yang meningkatkan fleksibilitas, ketahanan dan skala dalam solusi konektivitas lengkap, dan lingkungan cloud yang berintegrasi dengan satelit dan operational data management,“ ujar Executive Vice President Lockheed Martin Verge, Rick Ambrose.

“Kolaborasi ini membuat satelit makin kecil dan dapat membuat sesuatu luar biasa. Ini akan semakin cepat dan lebih banyak memakai teknologi serta menghilangkan batasan,” tambah Ambrose.

Menurut dia, kolaborasi bersama AWS juga menyediakan atau menjembatani komunikasi sehingga membuka manfaat untuk riset, studi ilmu pengetahuan, operasi keamanan dan berita secara real time.

 

3 dari 3 halaman

AWS dan Lockheed Martin

AWS re:Invent 2018. Liputan6.com/ Agustina Melani

Wakil Presiden DIrektur AWS untuk Worldwide Public Sector, Teresa Carlson menuturkan, AWS dan Lockheed Martin telah berhubungan lama terutama dalam beberapa tahun terakhir.

Kolaborasi ini, menurut Carlson dapat membawa kemampuan lebih besar untuk sektor publik dan pelanggan komersial AWS.

“Integrasi AWS Ground Station dengan Lockheed Martin Verge membawa kemampuan unik dari dua perusahaan kepada pelanggan,” tutur Carlson.

Adapun ada kolaborasi ini, pelanggan dapat mudah meminta Lockheed Martin Verge downlink pilihannya melalui AWS Ground Station atau dari The Verge Management.

Setelah Lockheed Martin Verge menerima dan memproses data satelit, pelanggan dapat akses secara langsung di virtual private cloud di wilayah AWS.

(Agustina Melani/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.