Sukses

#TerimaKasihShanju Iringi Kelulusan Shania Junianatha dari JKT48

Liputan6.com, Jakarta - Secara mengejutkan, kapten JKT48 Shania Junianatha atau yang karib disapa Shanju mengumumkan kelulusan dari girlband yang membesarkan namanya, Sabtu 17 November 2018.

Pengumuman kelulusan dari JKT48 ini diucapkan oleh Shanju saat gelaran senbatsu sosenkyo di Yogyakarta.

Pengumuman serupa juga diunggah di akun Instagram resminya @jkt48shanju. Ia mengunggah foto saat dipeluk oleh rekan-rekannya diiringi dengan caption pengunduran dirinya.

"7 tahun di sini, nggak mungkin mudah untuk melepas semuanya, tapi prosesku untuk mengambil keputusan inipun juga nggak mudah. Berkali-berkali bertanya kapan, akankah siap? Berkali-kali mencari mimpi dan tujuan baru. Wake up. Aku ingin bangun. Aku ingin diriku sendiri bangun, mencari jati diriku yang baru lainnya," begitu potongan caption Instagram Shanju.

 
 
 
View this post on Instagram

17 November 2018 . “Saya Shania Junianatha dari JKT48 Team J mengumumkan untuk lulus dari JKT48”. Akhirnya kata-kata yang sebelumnya menurutku sangat sulit keluar dari mulutku muncul juga hari ini. 7 tahun disini, nggak mungkin mudah untuk melepas semuanya, tapi prosesku untuk mengambil keputusan inipun juga nggak mudah. Berkali-berkali bertanya kapan, akankah siap? Berkali-kali mencari mimpi dan tujuan baru. Wake up. Aku ingin bangun. Aku ingin diriku sendiri bangun, mencari jati diriku yang baru lainnya. Aku juga ingin JKT48 bangun. Semuanya sekali lagi, tidak ada kata penyesalan untukku bisa melihat kalian berusaha keras untukku sekali lagi di sousenkyo terakhirku. Hadiah yang kalian berikan disetiap tahunnya membuat aku lebih semangat lagi menggapai mimpi untuk membuat kalian juga meraih mimpi di hidup ini. I really love being an idol. I really do. Sampai hari itu tiba, izinkan aku menjadi idol sekali lagi. . Much love, Shania Junianatha.

A post shared by Shania Junianatha (@jkt48shanju) on

Warganet penggemar JKT48 pun kaget dengan pengumuman kelulusan Shanju yang disuarakan lewat kolom komentar di unggahan Shanju.

"Oshi pertama grad? Fans juga pensiun sepertinya😭 saya gak yakin jkt48 bisa hidup kembali saat kamu tdk disana lagi. Ditinggal melody kinal saja udah kritis apalagi kamu? Kapten jkt48 siapa nantinya? Ayana? Kasian dia belum berpengalaman nju. Gue juga gak pingin setelah ini ayana yang grad. Jujur saat ini gue gak ingin ada kapten all jkt48 karna pastinya dia yang akan grad😭❤️ pertimbangin untuk masa depan jkt48 tolonglah lebih lama disini," kata akun terilogx.

Pemilik akun @syabirfrdn menyebut Shanju sebagai the best oshi dengan emot menangis.

Demikian juga dengan komentar lain yang diiringi emot menangis serta ucapan semoga sukses untuk Shanju meski sudah lulus dari JKT48.

2 dari 3 halaman

Terima Kasih Shanju

Lagi lagi, linimasa Twitter justru banjir dengan tagar (#) TerimaKasihShanju. Tagar tersebut mengiringi kelulusan Shania dari JKT48.

Ada yang menuliskan kakinya mendadak lemas gara-gara mendengar kata-kata pamitan dari Shania.

Ahh @shaniaJKT48 knapa mendadak dah 😭 auto lemes ni kaki, siapa lagi yang naro bwang kn meler jadinya 😂, tpi gpp semangat terus ya nju kedepannya, #WakeUp terus untuk mengejar mimpi yang lainnya, sukses dan terimakasih untuk 7tahunnya selama di JKT48 #TerimakasihShanju we❤u https://t.co/N9JasCwTTr

— Chinday_dt (@chintia84172814) November 17, 2018

3 dari 3 halaman

7 Tahun Bersama JKT48

Shania Junianatha adalah anggota tim J dari generasi I dan kapten umum JKT48. 

“Tujuh tahun lalu aku gabung di grup ini sebagai Shanji 13 tahun. Shania polos dan mungkin nggak bisa apa-apa. Banyak yang bilang mungkin temen-temen segenarasi aku pergi dan aku (yakin) bisa menjadi masa depan JKT48. Jujur aku sayang banget dengan grup ini. Gabung di grup ini adalah sesuatu yang berharga di hidup aku. Hal terindah di hidup aku. Aku tahu, dalam hidup itu kita harus selalu bangun, dan aku mau bangun untuk mimpi aku yang lebih besar lagi,” kata Shania.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Shania Umumkan Kelulusan dari JKT48, Penggemar Berduka