Sukses

Admin Twitter Presiden Jokowi Diberhentikan Gara-Gara Cuitan JKT48

Per pukul 15:24 WIB, akun Twitter Presiden Jokowi, @jokowi, memasang cuitan yang membalas terhadap akun fanbase anggota JKT48, Beby (@bebyyers).

Liputan6.com, Jakarta - Akun Twitter Presiden Republik Indonesia Joko Widodo alias Jokowi, sempat membuat heboh warganet pada Rabu sore (16/5/2018).

Per pukul 15:24 WIB, akun Twitter Presiden Jokowi, @jokowi, memasang cuitan yang membalas terhadap akun fanbase anggota Idol Group JKT48, Beby (@bebyyers). 

"Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza Pekan lalu," tulis akun twitter @jokowi.

Akun Twitter Jokowi yang mencuit JKT48. (Foto: Twitter Jokowi)

Sontak saja cuitan Presiden Jokowi membuat bingung warganet. Terlebih, untuk akun Twitter sekelas pemimpin negara, kalimat tersebut tentu terdengar janggal.

Usut punya usut, pihak yang bertanggungjawab dengan cuitan tersebut adalah admin Twitter Jokowi, bukan Presiden Jokowi secara langsung.

Disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, admin akun tersebut telah dibebastugaskan.

"Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan," ujar Bey kepada Tekno Liputan6.com.

Bey mengatakan cuitan yang dianggap tidak pantas itu diunggah pada Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 15:24 WIB. Cuitan singkat itu pun segera dihapus tidak lama setelah diunggah.

Menurut Bey, langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Warganet

Cuitan admin Twitter Jokowi sontak menuai respons warganet, khususnya para penggemar JKT48. Berikut kumpulan cuitannya:

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.