Sukses

Desain Samsung Galaxy S10 Lite Terungkap

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tahun lalu, Samsung sempat merilis versi Lite dari smartphone premiumnya, meski kini sudah tidak lagi dilakukan.

Namun dari laporan terbaru, model Galaxy S10 yang rilis tahun depan dikabarkan akan kembali mengusung konsep penjualan tersebut.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (14/11/2018), varian Galaxy S10 yang dibanderol dengan harga terjangkau ini akan memiliki spesifikasi serupa model standar. Karenanya, smartphone ini akan tetap didukung oleh Snapdragon 8150.

Nantinya, Samsung akan menyediakan dua opsi RAM, yakni 4GB dan 6GB. Masing-masing RAM akan didukung dengan memori internal 64GB, dengan opsi RAM 6GB akan memiliki memori internal 128GB.

Sementara dari sisi desain, Galaxy S10 Lite disebut-sebut akan menggunakan desain layar datar dengan Infinity O. Layar ini pertama kali diungkap pada ajang Samsung Developer Forum.

Sekadar informasi, Infinity O merupakan salah satu desain notch yang diperkenalkan oleh Samsung beberapa waktu lalu. Selain Infinity O, perusahaan asal Korea Selatan itu juga mengumumkan desain layar Infinity U dan Infinity V.

Berdasarkan laporan, selain menggunakan desain layar Infinity O, sisi perangkat ini akan dilengkapi dengan frame metal.

Pemindai sidik jari smartphone ini akan diletakkan di samping bodi, sedangkan dua kamera utama akan disusun secara vertikal di bagian belakang bodi.

Samsung diperkirakan akan memperkenalkan Galaxy S10 Lite pada gelaran MWC 2019, bersamaan dengan Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus. Kabarnya, smartphone ini akan dibanderol dengan harga antara US$ 650 dan US$ 750.

2 dari 3 halaman

Tak Punya Notch dan Nyaris Tanpa Bingkai, Ini Wujud Samsung Galaxy S10?

Rumor seputar model smartphone Galaxy S10 sendiri sudah banyak dibocorkan sejak beberapa bulan lalu. Terkini, gambar render smartphone ini juga sempat beredar di internet. 

Render smartphone ini dibuat oleh desainer konsep Ben Geskin. Ia merancangnya dari sejumlah rumor yang sudah ramai beredar di internet.

Perangkat ini hadir dengan bezel bawah dan atas yang sangat tipis, bahkan nyaris tidak ada bezel.

Dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Galaxy S9 dan Galaxy S10 dalam render digambarkan sebagai perangkat yang sangat minim bezel.

Sebagaimana dikutip dari Pocket Lint, Selasa (30/10/2018), terdapat juga fingerprint di layar (in-display fingerprint scanner) yang terlihat dari ikon fingerprint di layar. Kemudian, kamera utamanya memiliki 3 lensa.

Dibandingkan pendahulunya, teknologi terbaru yang paling signifikan, sebagaimana dilaporkan Bloomberg adalah kamera depan yang terletak di layar.

Jika merujuk gambar render tersebut, artinya tak bakal ada notch di Galaxy S10.

3 dari 3 halaman

Layar Lebih Luas untuk Main Gim

Adapun kamera depan Galaxy S10 hanya berbentuk sebuah titik kecil di atas layar. Hal ini pun akan berimbas saat perangkat dipakai untuk bermain gim.

Melalui cuitannya di akun Twitter, Ben Geskin memperlihatkan gambar render sebuah perangkat dengan notch dengan Galaxy S10 yang memiliki sebuah kamera depan di layar.

Sebelumnya dilansir Softpedia, akun pembocor informasi soal gadget, @OnLeaks, mengungkapkan Galaxy S10 memiliki enam pilihan warna. Hal ini diungkapkannya melalui Twitter.

"Menurut sejumlah sumber saya, hitam, abu-abu, biru, merah, hijau dan kuning telah dipastikan menjadi warna final Galaxy S10," tulisnya.

@OnLeaks pada awal tahun ini, mengatakan Samsung mempertimbangkan sembilan warna untuk Galaxy S10, termasuk versi gradasi. Namun rencana tersebut ternyata berubah.

Pilihan warna itu dinilai tidak mengejutkan. Pasalnya, Galaxy S9 juga tersedia dalam enam pilihan warna, hitam, abu-abu, biru, merah, ungu dan emas.

Lebih lanjut, Galaxy S10 dilaporkan memiliki tiga varian dengan salah satunya dibanderol harga lebih terjangkau. Varian "murah" itu memiliki layar berukuran 5,8 inci, satu atau dua kamera belakang, dan sensor sidik jari di bodi belakang.

Samsung diprediksi mengumumkan Galaxy S10 pada kuartal I 2019, kemungkinan akhir Januari atau awal Februari. Penjualannya akan digelar sekira dua pekan setelahnya.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pembaruan Firmware, Fitur Sidik Jari Galaxy A50 Bermasalah
Artikel Selanjutnya
IDC: Oppo dan Vivo Kuasai Pasar Smartphone Indonesia Q3 2019