Sukses

Apple Akui iPhone X dan MacBook Pro Punya Masalah

Liputan6.com, Jakarta - Apple mengakui ada masalah pada sejumlah produk iPhone X dan MacBook Pro 13 inci. Perusahaan menyebut akan memperbaiki masalah itu.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Reuters, Senin (12/11/2018), Apple mengatakan, sejumlah layar iPhone X yang dirilis tahun lalu mengalami masalah saat disentuh lantaran ada kegagalan pada komponennya.

Apple pun menawarkan penggantian secara gratis bagi layar iPhone X yang bermasalah. Kendati demikian, menurut Apple, masalah ini hanya berpengaruh pada iPhone X, yang saat ini sudah digantikan oleh iPhone XS dan iPhone XR.

Menurut Apple, permasalahan yang dimaksud adalah layar iPhone X tidak merespons dengan baik saat disentuh. Lalu, ada pula layar bisa bereaksi sendiri meski tak disentuh.

Sementara, untuk MacBook Pro 13 inci, masalahnya data milik pengguna bisa hilang sendiri serta adanya kegagalan drive penyimpanan. Apple mengatakan, perusahaan akan membantu pengguna yang perangkatnya terdampak.

Kendati demikian, Apple menyebut, masalah pada kegagalan drive penyimpanan ini hanya terjadi pada perangkat dengan memori 128GB dan 256GB yang dijual antara Juni 2017 dan Juni 2018.

2 dari 3 halaman

Perbaikan Drive MacBook Pro

"Apple atau Apple Authorized Service Provider akan memberikan layanan terhadap penyimpanan perangkat yang bermasalah, semuanya gratis. Apple merekomendasikan, perangkat yang terdampak untuk segera diperbaiki," kata Apple dalam website-nya.

Tahun lalu, Apple memulai program penggantian baterai besar-besaran setelah mengakui bahwa pembaruan software memperlambat kinerja perangkat. Hal ini pun sempat membuat adanya pertanyaan dari anggota parlemen Amerika Serikat.

Kemudian, pada bulan Juni, Apple menuturkan pihaknya menawarkan penggantian gratis pada keyboard sejumlah MacBook dan MacBook Pro.

 

3 dari 3 halaman

Sempat Dikomplain, Keyboard Ditambah Lapisan Silikon

Keyboard yang diperkenalkan Apple pada 2015 di MacBook ternyata mendapatkan komplain di media sosial. Para pengguna menganggap, keyboard tersebut terlalu berisik saat dipakai untuk mengetik.

Ada juga yang menyebut, keyboard seringkali mengalami malfungsi saat dipakai mengetik.

Kemudian, Apple mengubah desain keyboard-nya tahun ini, menambahkan lapisan silikon di bawah keyboard.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
LG Mulai Produksi Massal Layar OLED untuk Apple
Artikel Selanjutnya
Tak Sesuai Harapan, Apple Kurangi Produksi iPhone XR