Sukses

Harga iPhone 6 Second 16 GB, 64 GB dan 128 GB, Masih Menjadi Incaran Hingga Kini

Liputan6.com, Jakarta iPhone merupakan salah satu smartphone papan atas yang banyak diminati. Sejak peluncurannya pada tahun 2007 silam, Apple telah menghadirkan 11 generasi baru dari iPhone dengan sederet inovasi yang menggebrak pasar ponsel dunia. Inovasi itu berupa desain, fitur, hingga ukuran layar. Berbagai inovasi inilah yang akhirnya membuat iPhone jadi trendsetter di industri smartphone.

Menariknya meski dikenal sebagai ponsel dengan harga mahal, produk keluaran Apple ini selalu laku keras di pasaran. Tak cuma produk keluaran terbarunya yang menjadi incaran, iPhone lawas pun masih diburu oleh masyarakat. Salah satunya adalah iPhone 6. iPhone 6 menjadi salah satu produk iPhone yang masih bertahan hingga sekarang dan menjadi incaran.

Tak heran harga iPhone 6 second ini masih cukup kompetitif. Sebelum mengecek harga iPhone 6 second di pasaran saat ini, yuk intip spesifikasi unggulannya lewat ulasan Liputan6.com yang dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (10/11/2018) berikut ini.

2 dari 7 halaman

Desain

Desain fisik yang ada pada spesifikasi iPhone 6 memiliki bentuk yang stylish dan berkelas. Kesan mewah pada ponsel ini tercermin dari perangkat bodinya. Ukuran Apple iPhone 6 ini adalah 138.1 x 67 mm dengan ketebalan 9.7 mm dan berat 129 gram. Dengan dimensi tersebut, iPhone 6 nyaman digenggam.

Ponsel layar lebar ini dilengkapi dengan tipe layar LED Backlit IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. iPhone 6 dilengkapi dengan layar yang berukuran besar yang berbeda jauh dengan Iphone 5. Ukuran layarnya sendiri adalah 650 x 1334 pixels dengan bentang 4.7 inci menghapuskan stigma produk keluarga Iphone yang layarnya berukuran kecil. Layar dengan tampilan yang indah ini pada kedalaman warnanya mencapai 326 ppi pixel density.

iPhone 6 juga dibekali dengan fitur multitouch sebagai navigasi layar dengan deteksi lebih dari satu jari. Handset ini sudah mendukung fitur fingerprint sensor dan Apple Pay (Visa, Mastercard, AMEX certified). Sedangkan untuk proteksi layar spesifikasi Apple Iphone 6 sudah mendapatkan fitur spesial Shatter proof glass dan Oleophobic Coating. Menengok desainnya yang elegan, tentu bukan hal yang mengejutkan jika harga iPhone 6 second masih menjadi incaran hingga kini.

3 dari 7 halaman

Dapur pacu

Sesuai dengan harga iPhone 6 Second yang masih tinggi, dapur pacu ponsel dari Apple ini memang tidak main-main. Pada piranti CPU iPhone 6 menggunakan Dual Core 1.4 GHz Cyclone (ARM v8-based) dengan sokongan chipset Apple 8 yang diklaim mampu memberikan kekuatan pemrosesan 25 persen lebih cepat serta tampilan grafis yang jauh lebih baik tapi juga lebih hemat energi sampai 50 persen. Performa yang tangguh tersebut dikombinasikan dengan GPU PowerVR GX6650 yang memaksimalkan tampilan grafis menjadi 50% lebih baik. Pengguna dapat menjalankan HD Gaming yang berat sekalipus dengan lancar tanpa lag pada Iphone 6 ini.

Sistem operasinya menggunakan sistem operasi buatan vendor Apple sendiri yaitu iOS 8. Kapasitas RAM 1 GB yang disematkan pada iPhone 6 siap mendukung anda dalam menjalankan proses multitasking dengan lancar. Dengan harga iPhone 6 second yang masih kompetitif, spesifikasinya pun tak kalah unggul dengan smartphone keluaran terbaru.

Iphone 6 menyediakan 3 pilihan varian alternatif memori internal mulai dari 16 GB, 64 GB, hingga kapasitas gahar yang luar biasa mencapai 128 GB. Dengan kapasitas tersebut pengguna dapat menyimpan berbagai HD Gaming serta aplikasi-aplikasi yang berat sekalipun tanpa menghabiskan tempat dengan kapasitas tinggi.

4 dari 7 halaman

Kamera

Kamera primer pada iPhone 6 mengusung kekuatan lensa resolusi 8 MP dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang berfungsi untuk dapat membuat hasil bidikan foto stabil walaupun bergerak. Kerapatan kameranya mencapai 3264 x 2448 pixels dan dapat merekam video dengan kualitas 1090p@60fps dan 720p@240fps. Dengan spesifikasi yang gahar, tak heran harga iPhone 6 second masih dibanderol cukup tinggi.

Kamera ini membawa fitur yang beraneka ragam yang siap menyempurnakan kualitas kamera Iphone 6 seperti phase detection autofocus, dual LED flash, 1/3” sensor size, 1.5µm pixel size, geo-tagging, simultaneous HD video and image recording, touch focus, face/smile detection, HDR. Sedangkan kamera depan resolusinya 1.2 MP yang dapat menghasilkan kualitas 720p pada 30 frame per detik. Kamera depan ini juga dilengkapi fitur face detection, Face Time over Wi-Fi or Cellular yang memastikan pengguna mendapat hasil memukau ketika video call dan selfie mengambil gambar foto diri. Dengan spesifikasi kelas atas ini nggak heran kalau harga iPhone 6 Second sampai saat ini bersaing dengan harga smartphone keluaran terbaru.

5 dari 7 halaman

Baterai

Pada sektor daya, iPhone 6 ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1810 mAh. Baterai tersebut dapat membuat ponsel Apple ini hidup mencapai 250 jam atau yang setara dengan 10 hari lebih pada waktu stand by. Sedangkan waktu bicara handset ini mencapai 14 jam dan untuk memainkan musik terus menerus dapat hidup selama 50 jam. Baterai ini bertipe non-removable.

6 dari 7 halaman

Konektivitas

Iphone 6 hadir dengan fitur koneksi yang sangat cepat baik 3G maupun 4G. Di dalam ponsel ini pengguna akan mendapatkan akses koneksi istimewa DC-HSDPA yang mencapai 42 Mbps; HSUPA berkecepatan 5.76 Mbps, sampai dengan LTE yang mempunyai kecepatan unduh 150 Mbps dan untuk upload 50 Mbps. Sedangkan untuk konektivitas tanpa kabel ponsel ini dipersenjatai dengan tipe Wi-Fi dual band dan Wi-Fi Hotspot untuk mengakomodasi kebutuhan internet selama terdapat jaringan Wi-Fi. Selain konektivitas super cepat, Iphone 6 ini juga disematkan fitur transfer antar perangkat yang berupa USB v2.0 , Bluetooth v4.0 , dan NFC.

7 dari 7 halaman

Harga iPhone 6 Second

Iphone 6 mencatatkan penjualan tertinggi sepanjang sejarah penjualan produk Apple. Disebutkan untuk pesanan pre order saja untuk ponsel Apple ini mencapai 4 juta permintaan dalam sehari. Meski telah 4 tahun melenggang di pasar gadget dunia, pesona iPhone 6 seolah masih melekat dihati para pecintanya. Harga iPhone 6 Second yang ditawarkan berkisar Rp 3 juta sampai Rp 4 jutaan, tergantung pada kapasitas internal memori, warna, dan jenis garansi. Harga iPhone 6 second 16 GB berkisar Rp 2 jutaan - 3 jutaan. Jika harga iPhone 6 second 64 GB sekitar Rp 3,2 jutaan, maka harga iPhone 6 128 GB berkisar Rp 3,9 jutaan.