Sukses

LG Mobile Bakal Hengkang dari Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Beredar kabar di media sosial bahwa LG Mobile akan segera hengkang dari Indonesia. Kabar yang masih simpang siur ini pertama kali diisyaratkan oleh Pengamat Gadget Herry Setiadi Wibowo (Herry SW) melalui akun Twitter dan Facebook-nya.

Meski tidak menyebut secara gamblang vendor apa yang dimaksud, dari unggahannya, tersirat bahwa vendor yang hendak hengkang dari pasar smartphone Indonesia adalah LG.

Cuitan tentang dugaan bakal hengkangnya LG Mobile dari Indonesia dicuitkan oleh Herry SW melalui akun Twitternya @herrySW yang mulai mencuit sejak 1 November 2018.

"HTC, Sony, Motorola, Lenovo (yang via Lenovo Indonesia), dan BlackBerry telah angkat kaki atau minimal setengah jalan dari pasar ponsel Indonesia. Siapa berikutnya? Kalau tak ada mukjizat, sampai jumpa di pelabuhan berikutnya," cuit Herry SW.

Tak lama, dia mengunggah kembali sebuah lagu lawas Meriam Bellina yang berjudul Mungkin Harus Berlalu. Pada kesempatan lainnya, Herry SW juga mengunggah cuitan.

"27 hari lagi, kenangan indah takkan ikut pergi. Produk bagus dan tidak anti di-review jelek. Saat Mei lalu ada bom di Surabaya, pejabat tertinggi perusahaan ini adalah orang pertama yang menelepon saya. Memastikan saya dan keluarga baik-baik saja," cuitnya.

Cuitan-cuitan dari pengamat gadget Herry SW terkait kabar burung hengkangnya LG Mobile dari Indonesia (Screenshot Twitter @HerrySW)

Cuitan tersebut ditambah dengan sebuah link video lagu berjudul Life is Good milik Flogging Molly.

Jika ditelisik, Life is Good merupakan tagline milik merek LG.

2 dari 2 halaman

Telusuri Sumber Lain

Tak cukup di situ, terbaru Herry SW juga mengunggah gambar Lumpia Goreng dengan ucapan selamat tinggal kepada smartphone merek global.

Cuitan-cuitan dari pengamat gadget Herry SW terkait kabar burung hengkangnya LG Mobile dari Indonesia (Screenshot Twitter @HerrySW)

Hal ini makin menguatkan kalau smartphone yang akan hengkang dari Indonesia adalah LG.

Kami juga menelusuri sumber lain yang mengetahui masalah tersebut. Sumber yang tidak ingin disebutkan namanya ini mengatakan, "Divisi Mobile LG di Gancit --Gandaria City-- akan ditiadakan bulan ini."

Sekadar diketahui, di Indonesia, LG Mobile memang berkantor di Gandaria City office tower, Jakarta Selatan.

Untuk memperjelas kabar burung ini, Tekno Liputan6.com juga mencoba menghubungi pihak LG Mobile di Indonesia. Namun hingga berita ini diturunkan, mereka masih belum memberikan jawaban.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
LG Mulai Produksi Massal Layar OLED untuk Apple
Artikel Selanjutnya
LG Bakal Umumkan Smartphone Lipat di CES 2019